PERSIJA BERTEKAD TERUS MENGHUNI PAPAN ATAS
PERSIJA BERTEKAD TERUS MENGHUNI PAPAN ATAS

Berkat kemenangan 2-1 atas Persela pada pekan lalu (24/9/2021), Persija berhasil merangsek ke papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. 


Macan Kemayoran mengakhiri pekan keempat dengan bercokol di posisi keenam dengan torehan enam poin. Pelatih Persija, Angelo Alessio, menekankan bahwa ia dan anak didiknya bertekad terus berada di papan atas. 


Mereka tak mau tersandung hingga akhirnya merosot ke posisi bawah. Arsitek tim asal Italia itu pun paham bahwa harapan tersebut tak mudah untuk diwujudkan.


“Satu-satunya cara mempertahankan posisi di papan atas adalah memenangkan pertandingan. Tentu banyak hal yang perlu diperbaiki tapi saya optimistis bahwa tim dapat melakukan yang terbaik,” ucap Angelo.


“Pemain harus tetap fokus dalam latihan dan pertandingan. Saat ini memang masih banyak kesalahan yang dilakukan tapi di sisi lain kami pun banyak membuat peluang untuk mencetak gol dan itu harus dimanfaatkan,” ujarnya melanjutkan.


Angelo pun berharap anak didiknya dapat mempertahankan tren positif setelah meraih kemenangan di partai sebelumnya. Ia ingin agar momentum kebangkitan timnya tak padam.


“Cara menjaganya adalah tetap memelihara sikap positif dalam latihan dan pertandingan. Tak ada cara lain selain bekerja keras. Kami akan memperbaiki kelemahan yang ada sehingga momentum kemenangan ini bisa kami dapatkan di pertandingan selanjutnya,” tutur Angelo lagi.