PERSIJA BOYONG 22 NAMA KE YOGYAKARTA-JATENG
PERSIJA BOYONG 22 NAMA KE YOGYAKARTA-JATENG

Persija Jakarta akan melanjutkan perjuangan di Liga 1 2022/2023 dengan berhadapan vs Borneo FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12/2022), pukul 18.30 WIB.

Namun, tim besutan Thomas Doll itu tidak bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Tiga nama andalan Persija dalam 10 pekan awal Liga 1, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Ferarri, dan Syahrian Abimanyu, tengah memenuhi panggilan Timnas proyeksi Piala AFF 2022.

Menurut Thomas, situasi seperti ini sulit untuk dijalani. Sebab, dirinya dan pasti suporter setia Persija, the Jakmania, ingin melihat skuad terbaik Macan Kemayoran tampil di kompetisi yang telah bergulir lagi.

“Saya pikir ini bukan lah hal yang benar karena semua orang ingin bermain dengan pemain terbaiknya. Suporter pun mempunyai hak untuk menonton tim yang berisikan pemain-pemain terbaiknya. Jadi, kondisi ini merupakan hal yang aneh karena mereka sekarang sedang melakukan latihan bersama Timnas di saat liga sedang berjalan,” kata Thomas.

“Kondisi ini pun bukan hal yang bagus untuk para pemain. Saya pikir semua tim mengalami hal yang serupa. Ini pertama kalinya di hidup saya terjadi dan ditambah para pemain tersebut berlatih bukan di FIFA Matchday,” tuturnya melanjutkan.

Kendati demikian, Thomas tetap optimistis bahwa tim besutannya dapat memberikan yang terbaik di lapangan. Poin maksimal pun menjadi targetnya.

Sementara itu, Persija memboyong 22 pemain untuk mengawali lanjutan putaran pertama Liga 1 2022/2023. Berikut 22 nama yang dibawa Thomas Doll:

1. Andritany Ardhiyasa

2. Cahya Supriadi

3. Adre Arido Geovani

4. Firza Andika

5. Ilham Rio Fahmi

6. Rezaldi Hehanussa

7. Ryuji Utomo

8. Maman Abdurahman

9. Ondrej Kudela

10. Al Hamra Hehanussa

11. Frengky Deaner Missa

12. Tony Sucipto

13. Resky Fandi

14. Hanif Sjahbandi

15. Hanno Behrens

16. Dony Tri Pamungkas

17. Alfriyanto Nico

18. Riko Simanjuntak

19. Taufik Hidayat

20. Michael Krmencik

21. Ginanjar Wahyu

22. Abdulla Yusuf