PERSIJA DAN BRISBANE ROAR DISKUSI TERKAIT PENGEMBANGAN SEPAK BOLA
PERSIJA DAN BRISBANE ROAR DISKUSI TERKAIT PENGEMBANGAN SEPAK BOLA

Persija Jakarta kedatangan tamu spesial. Perwakilan klub kontestan A-League atau Liga Australia, Brisbane Roar FC, hadir di laga Macan Kemayoran pekan kesembilan dan berlanjut ke kantor klub. 


Dua pejabat anyar Brisbane Roar, Kaz Patafta sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Zac Anderson selaku Chief Operations Officer (COO), menyaksikan langsung pertandingan Persija vs Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023) sore.


“Terima kasih kepada semuanya telah menyambut kami dengan baik, mulai dari suporter, manajemen Persija, dan semua staff,” kata Kaz Patafta usai menyaksikan pertandingan vs Arema.


“Saya pikir laga Persija vs Arema merupakan laga yang bagus. Tapi sayangnya Persija tidak beruntung karena mendapat kartu merah pada saat babak kedua baru berjalan dan mendapat hasil seri di akhir laga,” tuturnya melanjutkan.




Satu hari berselang, keduanya menyambangi kantor Persija di Rasuna Office Park, Jakarta, Senin (21/8/2023) siang. Ambono Janurianto sebagai Direktur Utama Persija dan Sebastien Leclerc selaku Direktur Komersial, menyambut kunjungan Kaz dan Zac.


“Saya berharap Persija bisa menjadi klub terkuat di Indonesia dan level AFC. Kami ingin melihat Persija sukses dan tumbuh bersama dengan kami, Brisbane Roar. Kami berharap menjalin kerja sama yang kuat dalam jangka panjang dengan Persija,” ujar Kaz lagi.


Sementara itu, Ambono Janurianto berharap pertemuan dengan Brisbane bisa berujung dengan aksi yang menguntungkan kedua belah pihak.


“Kami menyambut antusias kedatangan CEO dan COO Brisbane Roar. Banyak hal yang kami diskusikan dalam pengembangan sepak bola. Tak hanya unsur sepak bolanya saja, tapi juga di berbagai aspek lainnya, seperti sisi bisnis,” ucapnya.


Di sisi lain, hubungan Persija dan Brisbane Roar sudah terjalin erat sejak tahun lalu. Macan Kemayoran sempat mengirim pelatih Sudirman dan sosok muda, Rayhan Hannan, untuk “magang” di tim yang bermarkas di Queensland itu.