PERSIJA DITAHAN IMBANG 1-1
PERSIJA DITAHAN IMBANG 1-1

Persija mengakhiri laga vs Barito Putera di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (23/2/2022), malam, dengan hasil imbang 1-1.


Sejatinya Persija mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-60 lewat aksi supersub, Irfan Jauhari. Masuk di awal 45 menit kedua, Irfan langsung menunjukkan ketajamannya setelah menerima bola dari Osvaldo Haay.


Sempat memindahkan bola dari kaki kanan ke kaki kiri, Irfan kemudian melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija.


Namun, enam menit berselang gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa dibobol oleh Bruno Matos dari titik putih. Barito Putera mendapatkan hadiah penalti setelah wasit menganggap Makan Konate melanggar striker mereka, Rafael Silva.


“Terkait penalti wasit lebih tahu, saya tak mau mengomentari itu masuk atau tidak. Alhamdulillah malam ini kami mendapatkan poin. Seperti sebelumnya, kami selalu memiliki target saat datang di setiap pertandingan harus meraih kemenangan. Itu yang kami harapkan. Hanya saja hasil tidak bisa kami tentukan, kami hanya bisa berusaha. Untuk hasil Allah yang menentukan. Semoga ke depannya  Allah memberikan kemudahan kepada kami untuk meraih kemenangan,” kata Ferdiansyah, asisten pelatih Persija dalam konferensi pers usai laga.


“Malam ini pemain Persija sudah berusaha maksimal. Mereka sudah melakukan yang terbaik. Hanya saja hasil belum bisa memihak. Semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi, insyaallah,” tuturnya lagi.


Menurut Ferdiansyah, sebenarnya dari skema main yang ditunjukkan Syahrian Abimanyu dkk. sudah sesuai instruksi. Hal itu pun diapresiasi oleh tim pelatih.


“Pemain sudah berusaha melakukan yang terbaik. Mereka menjalankan apa yang sudah kami sepakati bersama dalam latihan. Baik ketika menyerang  dan bertahan. Tapi memang masih sulit untuk bisa mencetak gol lebih. Ini akan jadi catatan untuk kami agar bisa lebih baik ke depannya,” ucap pelatih jebolan program SAD itu.