PERSIJA EPA RAUP DUA KEMENANGAN PADA LAGA KESEMBILAN
PERSIJA EPA RAUP DUA KEMENANGAN PADA LAGA KESEMBILAN

Elite Pro Academy (EPA) pekan kelima atau laga ke 9-10 dilaksanakan di Persija Training Ground, Bojongsari, Depok, 28-29 November 2023. Macan Muda meladeni tamunya asal Bogor, Persikabo 1973.


Pada pekan ini, Persija Jakarta U-16 dan U-18 berhasil mengamankan poin penuh pada hari pertama, Sabtu (28/10/2023). Sementara U-20, takluk 2-3.


Laga pertama berlangung pada pukul 08.00 WIB. Macan Kemayoran U-16 berhadapan dengan Laskar Padjajaran U-16. Pertandingan berhasil dikuasai oleh Macan Muda dengan penguasaan bola yang cukup dominan. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh Persija U-16 dengan skor telak, 4-0. 


Dua gol tercipta di babak pertama. Ergun Firlansyah berhasil melesatkan bola ke gawang Persikabo 1973 U-16 pada menit kedua, yang kemudian disusul oleh satu gol kreasi Femas Aprian pada menit ke-33. Dua gol lainnya, tercipta di babak kedua, yang dihantarkan melalui brace Zaid Imam Nawawi pada menit ke-53 dan 58’. 


Lanjut laga kedua yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB. Kali ini, Persija U-18 besutan  pelatih Blitz Tarigan berhasil membungkam Persikabo U-18 dengan skor 2-1. Gol pertama tercipta pada menit ke-10 melalui Azhar Febriyanto, sedangkan gol kedua dilesakkan oleh Fandi Ahmad Muzaki pada menit ke-51. 


Pada laga penutup yang berlangsung pada pukul 16.00 WIB, Persija U-20 harus mengakui keunggulan sang lawan setelah ditaklukkan oleh Persikabo U-20 dengan skor 2-3. Rapa M. Dikro membuka keunggulan untuk Persija U-20 melaui gol di menit ke-12, sedangkan Taufik Rustam menyumbangkan satu gol melalui sepakan pinalti pada menit ke-58. Sayangnya, Persikabo mampu mencetak tiga gol yang bertahan hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan.


Bicara tentang kemenangan yang diraih oleh Persija U-18, Coach Blitz Tarigan selaku nahkoda mengungkapkan hasil yang diperoleh pada pertandingan kali ini didasari oleh rotasi komposisi pemain. Alhasil, permainan yang disajikan tidak seperti biasanya. 


"Anak-anak hari ini tampil tidak seperti biasanya karena ini bagian dari rotasi. Jadi kami memberikan kesempatan untuk pemain yang belum tampil dan yang menit bermainnya masih sedikit. Kami maklumi saja (hasil ini), yang penting mereka bisa mengikuti apa yang pelatih instruksikan dan yang sudah dipersiapkan saat latihan," ucap Coach Blitz. (IF)