PERSIJA FOKUS PENINGKATAN FISIK DAN PENYELESAIAN AKHIR
PERSIJA FOKUS PENINGKATAN FISIK DAN PENYELESAIAN AKHIR

Laga pekan ke-12 Persija di Liga 1 2023/2024 akan bertandang melawan Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9/2023), pukul 19.00 WIB.


Pelatih Persija, Thomas Doll menceritakan bagaimana kondisi tim asuhannya dalam mempersiapkan diri menatap laga tersebut. Sesi latihan tim berlangsung tanpa komposisi pemain yang lengkap. 


Seperti yang diketahui, skuad Macan Kemayoran sempat mengirimkan total delapan pemain ke Timnas senior dan U-23. Selain itu, ada pula pemain yang tengah mengalami cedera.


“Pada awal kami latihan rasanya sedikit aneh karena hanya 12 pemain dan tiga penjaga gawang yang berlatih. Ada pemain yang izin karena masalah keluarga, ada yang harus menemani anaknya karena sakit, Riko (Simanjuntak) sedang cedera, dan banyak pemain yang pergi ke Timnas,”  ujar Thomas.


Meski begitu, pelatih asal Jerman itu tetap mengembleng Andritany Ardhiyasa dkk. demi meraih hasil maksimal.


“Selagi menunggu pemain lain datang kami sudah melakukan persiapan untuk melawan Persik pada akhir Minggu ini. Kami sudah berlatih dengan baik, banyak peningkatan fisik dan penyelesaian akhir,” tutur Thomas.


Setelah kembalinya pemain dari Timnas, Thomas mengatakan tim langsung banyak berlatih taktikal.

 

“Pada Kamis (14/9/2023) semua pemain kecuali Dony (Tri Pamungkas) dan Ridho (Rizky) sudah kembali dari Timnas. Ada pula Abimanyu (Syahrian) yang pergi menyusul ke Timnas,” ucap Thomas.


“Dengan kembalinya mereka saya langsung menggabungkan mereka ke dalam grup yang sudah berlatih di Nirwana Park selama ini dan langsung melakukan latihan taktikal untuk melawan Persik,” ucap Thomas mengakhiri pembicaraan.


Bawa pulang tiga poin, Coach!