PERSIJA HADIRI LAUNCHING LIGA 1 MUSIM 2023/2024
PERSIJA HADIRI LAUNCHING LIGA 1 MUSIM 2023/2024

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Launching musim baru di Taman Aviary BRI, Jakarta Pusat, Senin (26/6/2023) sore. Sama seperti dua tahun sebelumnya, kompetisi musim depan akan bertajuk BRI Liga 1 2023/2024.


Launching tersebut dihadiri oleh Ketua Umum  PSSI, Erick Thohir, Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Komisaris Utama LIB, Zainudin Amali, Direktur Utama LIB, Ferry Paulus, Dirut BRI, Sunarso, Wakil Dirut BRI, Catur Budi Harto, dan Direktur Programming Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad.


Dalam kegiatan Launching tersebut dijelaskan bahwa Liga 1 akan digelar regular series mulai dari 1 Juli - 28 April 2024 menggunakan format home dan away. 


Setelahnya akan bergulir championship series untuk empat klub teratas regular series pada 4-26 Mei 2024. Format yang akan digunakan adalah sistem knock-out.


Persija mengirim dua pemainnya di acara launching tersebut, yaitu bek senior Maman Abdurahman dan gelandang Syahrian Abimanyu. 


“Kami dapat undangan dari PT LIB untuk menghadiri acara launching ini dan pelatih (Thomas Doll) menugaskan saya dan bang Maman (Abdurahman) untuk hadir. Dari acara ini kami mendapat penjelasan kembali mengenai format liga musim ini,” kata Abi.


Mantan pemain Newcastle Jets itu pun menjelaskan kegiatan launching ini menjadi ajang silaturahmi antar klub dan juga antarpemain.


“Mungkin selain tadi kami semua hadir untuk launching Liga dan mendengar penjelasan soal Liga 1 musim ini saya juga bisa bertemu dengan para pemain lain. Beberapa manajer tim pun bersilaturahmi sebelum Liga 1 mulai. Ini merupakan hal yang baik dan tetap harus berjalan di setiap musimnya,” ucap Abi.