PERSIJA HARUS LEBIH TAJAM DAN KURANGI KESALAHAN
PERSIJA HARUS LEBIH TAJAM DAN KURANGI KESALAHAN

Persebaya menjadi lawan ke-14 Persija Jakarta pada pekan ke-15 Liga 1 2022/2023. Duel klasik itu akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12/2022), pukul 15.00 WIB.

Pemain muda Persija, Alfriyanto Nico Saputro (19), memastikan bahwa ia dan rekan setimnya siap menghadapi Persebaya. Evaluasi dari laga sebelumnya pun telah dilakukan agar permainan tim bisa semakin baik sehingga bisa berujung tiga poin.

Menurut Nico, pelatih Thomas Doll meminta agar lini depan Persija bisa lebih buas layaknya macan. Peluang sekecil apa pun harus bisa dikonversi menjadi gol.

"Persiapan untuk melawan Persebaya adalah harus mengurangi kesalahan di dalam lapangan, seperti passing dan long pass. Kami harus bermain positif ke depan tapi jangan terburu-buru. Terutama di lini depan, finishing harus lebih maksimal. Kami harus memanfaatkan peluang yang ada," kata Nico dalam konferensi pers sebelum laga.

Sementara itu, Nico pun berharap tren negatif Persija kala menghadapi Persebaya dari beberapa musim terakhir bisa terputus. Dalam tiga musim Liga 1 (2018, 2019, 2021/2022), Macan Kemayoran belum bisa memenangkan laga.

"Menurut saya kami susah menang saat melawan Persebaya. Semoga pertandingan besok (16/12/2022) saya dan teman-teman bekerja lebih keras lagi agar bisa memenangkan pertandingan," tuturnya melanjutkan.

Ayo Nico putus rekor negatif!