PERSIJA HEALTHY WAY: PENTINGNYA SNACK UNTUK PESEPAK BOLA
PERSIJA HEALTHY WAY: PENTINGNYA SNACK UNTUK PESEPAK BOLA

Seorang atlet atau pesepak bola profesional wajib memperhatikan asupan makanan yang masuk dalam tubuhnya. Tidak hanya makanan pokok, tapi juga kudapan atau snacking yang dimakan.


Lantas seperti apa snack yang bagus untuk pesepak bola? Lewat program Persija Healthy Way, Emilia E. Achmadi sebagai Clinical Dietitian atau ahli gizi klinis Persija akan menjelaskan secara detail snack seperti apa yang wajib dikonsumsi.


Makan tiga kali sehari saja tidak cukup untuk menjaga kebugaran pemain. Menurut Emilia, harus ada snack untuk menopangnya.


“Jangan pernah lupa sebelum dan sesudah berlatih dan bertanding ada yang kita sebut snacking atau kudapan,” kata Emilia. 


“Untuk seorang pemain bola atau untuk menjadi pemain bola handal snack is not just snack. Kita harus berpikir lebih dahulu apa yang badan kita butuhkan. Kalau kita mau snacking, kami di Persija selalu berusaha mencari komposisi dan resep baru sehingga snack ini sangat fun dan enak untuk dikonsumsi bagi setiap pemain,”  tuturnya lagi.


Contoh yang dimaksud Emilia adalah kudapan yang tidak itu-itu saja. Bentuknya harus inovasi sehingga tidak membosen. 


“Kandungan protein, rasa, dan lemak kami pikirkan. Ini akan membuat pemain fun. Pada saat latihan selesai, capek, jika tidak mendapatkan snack yang tidak menarik mungkin nafsu makan tidak ada. Tapi kalau setelah latihan ada cookis, pia, dan pastry, yang pemain bisa enjoy karena rasanya enak itu akan bagus. Yang terpenting snack bisa mengembalikan power, mengembalikan protein yang digunakan untuk membentuk otot baru,” ucap Emilia lagi.


Jangan lupa ikuti episode Persija Healthy Way selanjutnya yang akan tayang setiap Jumat dengan topik-topik menarik lainnya di Persija TV.