PERSIJA KEMBALI DINOBATKAN SEBAGAI KLUB PROFESIONAL DI ASIA
PERSIJA KEMBALI DINOBATKAN SEBAGAI KLUB PROFESIONAL DI ASIA

Menjelang partai kedelapan Persija di BRI Liga 1 2021/2022 Persija mendapatkan kabar bahagia. Macan Kemayoran untuk kelima kalinya secara beruntun lolos Lisensi Klub AFC yang artinya sebagai klub pemegang ilsensi profesional Asia.


Persija menjadi satu dari sembilan klub Liga 1 yang dinyatakan lolos Lisensi Klub AFC 2021. Delapan klub lainnya adalah Arema FC, Bali United FC, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United FC, Persib, Persebaya, dan PSM.


Persija melewati proses tersebut sejak April 2021. Kemudian dilanjutkan dengan seminar virtual serta asistensi dan kunjungan ke sekretariat klub dan stadion terkait.


Persija pun sudah melalui tahap verifikasi faktual dan sudah menyerahkan dokumen sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, seperti aspek sporting, infrastruktur, personnel & administrative, legal, dan finance.


“PSSI mengucapkan terima kasih kepada seluruh klub Liga 1 yang memberikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk tetap berusaha memenuhi persyaratan lisensi klub tahun ini. Walaupun di masa pandemi dan sepakbola kompetisi baru dimulai kembali, proses ini harus tetap dijalankan  sesuai dengan amanat AFC demi menjaga nama Indonesia di kancah kompetisi klub sepakbola Asia,” kata Manager Klub Lisensi, Putri Utomo.


Presiden Persija, Mohamad Prapanca, senang Persija bisa meneruskan tren positif yang sudah ditorehkan pada 2017, 2018, 2019, dan 2020, yaitu rutin lolos Lisensi Klub AFC. 


“Kami bersyukur dan bangga Persija bisa kembali lolos dalam proses Lisensi Klub AFC tahun ini. Terlebih lagi proses ini dilalui dalam masa pandemi seperti sehingga rintangannya lebih berat dibandingkan sebelumnya,” ucap Prapanca.


“Dengan kabar baik tersebut tentu membuat tim Persija semakin termotivasi lagi untuk berprestasi di Liga 1 2021/2022. Kami harap semua elemen di Persija semakin membara semangatnya dalam mengarungi musim ini setelah lolos Lisensi Klub AFC,” ujarnya lagi.


Terima kasih kepada semua pihak yang membantu, terima kasih The Jakmania yang selalu mendukung kami!