PERSIJA MENANG 7-1, GUSTAVO ALMEIDA HATTRICK
PERSIJA MENANG 7-1, GUSTAVO ALMEIDA HATTRICK

Persija melakoni laga uji coba melawan klub Liga 3, Dejan FC, di Nirwana Park, Bojongsari, pada Minggu (21/1/2024) sore. Dalam laga ini pelatih Persija, Thomas Doll menurunkan komposisi yang berbeda di setiap babaknya.


Pada babak pertama pelatih asal Jerman itu menurunkan Adre Arido (kiper), Maman Abdurahman, Muhammad Akbar Arjunsyah, Tony Sucipto, Ilham Rio Fahmi, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, Sandi Samosir, Aji Kusuma, dan Marko Simic.


Persija menyudahi 45 menit pertama dengan skor 3-1. Dua gol Tim Ibu Kota dicetak oleh Aji Kusuma dan satunya dikreasi oleh Gajos.




Di babak kedua, Thomas menurunkan Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Oliver Bias, Firza Andika, Resky Fandi, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rayhan Hannan, Ryo Matsumura, dan Gustavo Almeida.


Tampil lebih beringas, Macan Kemayoran lebih produktif dimana mereka berhasil mencetak empat gol. Ryo Matsumura menyumbang satu gol dan Gustavo sukses mencatatkan hattrick. Efektifnya lini serang membuat Persija mengakhiri laga dengan skor 7-1.


Memimpin anak asuhnya melakoni laga uji coba setelah hampir satu bulan berlibur, membuat Thomas lega.


“Lupakan soal skor pertandingannya. Saya lebih senang melihat semuanya mempunyai motivasi saat bermain, mood mereka bagus, dan bisa dilihat Persija punya opsi lini depan yang baru. Jadi bisa dikatakan semuanya sudah dalam jalur yang tepat untuk menyambut 11 laga yang tersisa,” ucap Thomas.


*Artikel ini telah direvisi terkait adanya kekeliruan skor pertandingan, yaitu pada awalnya tertulis 8-1.