PERSIJA PERKUAT FISIK DI ELITE CLUB EPICENTRUM
PERSIJA PERKUAT FISIK DI ELITE CLUB EPICENTRUM

Pekan pertama Persija Jakarta menggelar latihan reguler menuju Liga 1 2023/2024 lebih fokus memperkuat fisik para pasukannya. Alhasil, Aji Kusuma dkk. kerap menjalani latihan dua kali sehari yang diisi dengan latihan di gym.


Aji menceritakan bahwa latihan rutin di Nirwana Park, Bojongsari, dilakukan pada sore hari. Sementara sesi gym berlangsung di Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta Pusat. 


“Selama satu pekan ini kami mempunyai hari di mana kami melakukan latihan dua kali dalam satu hari. Pagi kami melatih fisik di Elite Club Epicentrum dan sorenya kami berlatih di Bojongsari. Untuk Selasa (30/5/2023) kami berlatih fokus pada bagian tubuh depan dan kemarin (1/6/2023) kami fokus pada tubuh bagian belakang,” tutur Aji.


Pemilik nomor punggung 99 itu sadar bahwa fisik adalah pondasi dalam menopang performa seorang pemain. Jadi, Aji bertekad memperkuat fisiknya agar bisa membantu Persija terus meraih kemenangan.


“Saya sadar bahwa pengembangan fisik sangat diperlukan mengingat setiap laga Liga 1 syarat akan duel perebutan bola. Permainannya pun intens dan yang pasti kuatnya fisik kami akan berpengaruh pada jalannya pertandingan,” ucap Aji.


Di sisi lain Aji menikmati sesi gym selama di Elite Club Epicentrum. “Tentu saya menikmati waktu selama di sini (Elite Club) karena fasilitas yang dimiliki sangat bagus dan lengkap. Kalau saya perhatikan banyak olahraga yang bisa dilakukan di sini, seperti squash dan kolam renang. Di seberang gym pun ada kelas olahraga lainnya,” ucap Aji mengakhiri pembicaraan.