PERSIJA RASAKAN DUKA MENDALAM PASCAKEMENANGAN ATAS PERSEBAYA
PERSIJA RASAKAN DUKA MENDALAM PASCAKEMENANGAN ATAS PERSEBAYA

Persija Jakarta berhasil mengalahkan tuan rumah Persebaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, pada Rabu (5/4/2023) malam. Tim besutan Thomas Doll itu menang dengan skor 1-0.


Gol semata wayang dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit keenam setelah menerima operan pendek dari Firza Andika. Tendangan keras dengan kaki kirinya tidak dapat diantisipasi kiper Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi.


Setelah tim memasuki ruang ganti, euforia kemenangan yang diperoleh Persija atas Persebaya mendadak hilang. Hal itu disebabkan tim mendapat kabar duka atas meninggalnya ibunda dari Presiden Persija, Mohamad Prapanca.


Saat ditemui di konferensi pers, pelatih Persija Thomas Doll enggan membicarakan mengenai pertandingan karena dirinya diselimuti perasaan berkabung.




“Saya tidak mau berbicara soal sepak bola hari ini karena kami mendapat kabar duka dari Presiden kami, Mohamad Prapanca, bahwa Ibunya meninggal dunia. Seluruh tim mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Saya ingin memberi tahu bahwa seluruh keluarga Persija akan selalu ada untuknya di momen sulit seperti ini,” ucap Thomas.


Berita duka tersebut membuat pelatih berkebangsaan Jerman itu harus menahan euforia kemenangan yang diraih Persija. Terlebih dalam beberapa minggu terakhir Persija mendapat beberapa kabar duka lainnya.


“Saya pikir dengan adanya kejadian ini, membicarakan sepak bola bukan menjadi momen yang tepat. Menurut saya sepak bola menjadi tidak begitu penting dibandingkan kehidupan seseorang,” tutur Thomas.


“Dalam beberapa minggu terakhir banyak hal kurang menyenangkan di tim. Ayah Osvaldo dan ibunda dari asisten pelatih, Pasquale Rocco baru saja meninggal. Ini merupakan momen yang buruk bagi tim kami. Saya harap rekan media mengerti bahwa untuk sekarang kami tidak bisa berbicara mengenai laga ini,” katanya lagi.