PERSIJA SAPU BERSIH KEMENANGAN DI AWAL PEKAN KETIGA
PERSIJA SAPU BERSIH KEMENANGAN DI AWAL PEKAN KETIGA

Pekan ketiga hari pertama Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023/2024 tersaji di Persija Training Ground, Bojongsari, Depok, Sabtu (14/10/2023). Macan Muda berhasil meraih clean sheet kemenangan di setiap kelompok usia kala menghadapi Persita Tangerang. 


Laga pertama dilangsungkan pada pukul 08.00 WIB. Persija Jakarta U-16 berhasil menekuk Persita U-16 dengan skor 2-0 tanpa balas. 


Gol pertama Macan Muda dicetak oleh pemain bernomor punggung 69, Ibramovic Eksan pada menit 42’. Sedangkan gol kedua dicetak oleh pemain berposisi bek tengah bernomor punggung 23, Fithran Widho Widandra, pada menit 44’. 


Di laga kedua yang berlangsung pukul 10.00 WIB, Macan Muda kembali meraih poin penuh. Kali ini diperankan oleh para pemain U-18 yang berhasil menyarangkan empat gol ke gawang Persita. Meskipun kebobolan satu gol, Macan Muda tetap meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1.


Gol pertama dicetak oleh pemain bernomor punggung 86 di menit-menit awal lewat aksi Muhamad Rizky Padilah pada menit kedelapan. 


Gol lainnya, Arlyansyah Abdulmanan berhasil menjadi super star dengan torehan tiga gol untuk Macan Muda. Gol dicetak pada menit 17’, 20’ dan 38’. 


Di sisi lain, pertandingan terakhir berlangsung dengan intensitas cukup tinggi. Namun berkat kerja keras tanpa henti, Macan Muda U-20 berhasil mengamankan poin penuh dengan skor 2-1. Gol dicetak oleh M. Rayhan Putra Utina pada menit pertama dan Doris Nugroho pada menit 25’.


Sang nahkoda Macan Muda U-20, Soedirman mengatakan perlu ada evaluasi untuk anak-anak asuhnya, terutama dalam penyelesaian akhir.


“Alhamdulillah kami berhasil memenangkan pertandingan pada hari ini. Tetapi banyak evaluasi untuk tim, terutama di segi finishing. Sebab, kami memiliki banyak peluang, sudah berhadapan dengan penjaga gawang lawan, tapi tidak menjadi gol,” ucap juru taktik yang akrab disapan Coach Jenderal. (IF)