PERSIJA SEGERA PERBAIKI KESALAHAN-KESALAHAN YANG HADIR DI LAPANGAN
PERSIJA SEGERA PERBAIKI KESALAHAN-KESALAHAN YANG HADIR DI LAPANGAN

Persija Jakarta belum mendapatkan kesempatan meneruskan tren kemenangan pada pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 kontra Persis Solo. Tim besutan Thomas Doll itu mengakhiri laga dengan skor 0-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (19/1/2022) malam.


Satu gol yang bersarang ke gawang Andritany Ardhiyasa dikreasi oleh striker lawan, Samsul Arif, pada menit ke-39 melalui sepakan kaki kirinya.


Sejatinya, Persija memiliki banyak kans untuk menjebol gawang Persis. Mulai dari dua sepakan dan tandukan Michael Krmencik, tendangan kaki kanan Alfriyanto Nico Saputro, sepakan keras kaki kiri Syahrian Abimanyu, hingga peluang yang didapat Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay di masa tambahan waktu.


Tapi, deretan peluang tersebut masih belum bisa berujung gol. Kemenangan di laga sebelumnya kontra Bali United tak bisa dilanjutkan.




Pemain sayap muda Persija, Dony Tri Pamungkas (18), mengatakan bahwa ia dan rekan-rekan yang lain sangat kecewa dengan hasil yang didapat. Padahal, seluruh elemen tim memiliki tekad kuat membawa pulang tiga poin ke Jakarta.


“Untuk hasil kami kecewa karena kami sudah berusaha maksimal untuk meraih kemenangan. Tapi memang kemenangan belum berpihak kepada kami,” ucap Dony dalam konferensi pers usai laga.


Sementara itu di forum yang sama, pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan salah satu faktor kekalahan timnya adalah karena banyak membuang peluang.


Dony pun menyadari hal itu. “Kami akan benahi kesalahan-kesalahan untuk laga berikutnya,” ujarnya melanjutkan.


Ayo Can perbaiki diri untuk laga berikutnya!