PERSIJA SUDAH MANTAP DENGAN PILIHAN PEMAIN KONTRA PERSIK
PERSIJA SUDAH MANTAP DENGAN PILIHAN PEMAIN KONTRA PERSIK

Laga pekan ke-13 Liga 1 2022/2023 akan mempertemukan Persija Jakarta dengan Persik Kediri. Duel tersebut akan tersaji di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022), pukul 18.00 WIB.


Sebelumnya, Persija berhasil mengalahkan Borneo pada laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12/2022) malam, dengan skor 1-0. Jadi, Hanif Sjahbandi dkk. bertekad melanjutkan tren kemenangan itu.


Dengan kemenangan tersebut, kini Persija berada di posisi lima dengan poin 24. Angka itu berselisih empat poin dari pemuncak klasemen, PSM Makassar. Di sisi lain, Persik berada di posisi juru kunci dengan total empat poin.


Demi melanjutkan tren positif, pelatih Persija Thomas Doll tidak berniat untuk mengubah banyak pemain untuk laga melawan tim berjulukan Macan Putih itu.


“Saya pikir kami tidak akan mengubah banyak pemain. Sebab, tim dengan formasi yang sekarang sudah bermain bersama cukup lama dan mereka melakukannya dengan baik,” tutur Thomas.


“Menurut saya tidak bagus jika tiba-tiba mengubah satu pemain dari formasi yang sudah ada. Tapi kami pun harus melihat di laga-laga selanjutnya. Jika dilihat dari laga pertama kami melawan Borneo, mereka sudah sukses mengikuti arahan saya,” katanya lagi.


Menurut Thomas, kesolidan timnya saat ini tak lepas dari kerja keras Persija dalam kevakuman kompetisi. “Selama Liga diberhentikan saya sering memakai formasi tim ini dalam setiap uji coba. Jadi saya pikir tidak terlalu penting untuk melakukan banyak perubahan. Kami tidak mau kehilangan momentum dan kini tim sudah kompak,” katanya melanjutkan.


Menurut pelatih kelahiran Malchin 56 tahun yang lalu itu, tidak menutup kemungkinan untuk seluruh pemainnya mendapatkan waktu bermain selama periode Desember 2022 ini.


“Semua akan mendapat kesempatan bermain selama enam laga yang memakai sistem bubble ini. Tapi untuk laga besok tidak ada perubahan pemain besar-besaran,” ucap Thomas.