PERSIJA SUKSES RAUP TIGA POIN ATAS PERSIS
PERSIJA SUKSES RAUP TIGA POIN ATAS PERSIS

Persija mengakhiri pertandingan pada pekan kedua Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan 2-1 atas Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022) sore. Ini menjadi kemenangan pertama Macan Kemayoran dalam dua laga awal musim ini.


Macan Kemayoran mampu unggul 1-0 lebih dulu pada menit 15’ setelah gelandang Persija, Hanno Behrens, berhasil menceploskan bola ke gawang Muhamad Riyandi. Ia berhasil mengonversi umpan terobosan yang indah dari Syahrian Abimanyu.


Selama berseragam Persija, gol ke gawang Persis itu merupakan gol ketiga yang dicetak oleh Hanno. Sebelumnya gelandang berusia 32 tahun itu berhasil menciptakan dua gol kala melawan Rans Nusantara pada laga persahabatan.

 

Gol penutup babak pertama sekaligus menggenapkan keunggulan Persija lahir pada menit 44’. Frengky Deaner Missa berhasil mencetak gol lewat tendangan melengkungnya ke pojok kiri gawang Persis.


Gol tersebut merupakan gol ketiganya selama bermain untuk Persija dan gol pertamanya di Liga 1. Sebelumnya Frengky sempat membuat satu gol di Piala Presiden 2022 kontra Madura United dan satu gol vs Munial Sport Group (MSG) di laga persahabatan.


Tim lawan sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-47. Serangan balik Persis berhasil dimanfaatkan Samsul Arif sehingga skor menjadi 1-2. Gol Samsul menjadi gol terakhir di partai tersebut.




Usai laga, Coach Thomas menilai tim asuhannya bermain baik di babak pertama namun tidak di babak kedua.


“Kita bisa melihat permainan yang baik di babak pertama. Selama 25-30 menit kami menguasai pertandingan. Kami pun mencetak gol yang bagus. Sebetulnya kami bisa menyelesaikan pertandingan di babak pertama dengan mencetak empat atau lima gol tanpa balas,” ucapnya dalam konferensi pers pascapertandingan.


Menurut juru taktik asal Jerman itu, Persija masih memiliki banyak kekurangan, terlebih di babak kedua. “Kami seperti berhenti bermain sepak bola di babak kedua. Kami memberikan bola dengan mudah ke lawan serta banyak juga kesalahan di lini depan dan lini belakang. Untung saja kapten kami (Andritany Ardhiyasa) bisa menyelamatkan gawang saat tim lawan mempunyai kesempatan mencetak gol kedua. Kami harus lebih baik di pertandingan pekan selanjutnya,” tutur Thomas.




Di sisi lain, Riko Simanjuntak menyetujui ucapan Thomas terkait kurangnya konsentrasi tim pada babak kedua. Alhasil, performa tim jadi menurun selama babak kedua.


“Kami bersyukur bisa mendapat tiga poin pada pertandingan hari ini. Di babak kedua kami memang kekurangan konsentrasi. Ini harus jadi bahan pembelajaran, semoga hal ini tidak terjadi lagi di pertandingan berikutnya. Kami akan berusaha lebih baik lagi saat melawan PSM (5/7/2022) dan terus berusaha mendapat tiga poin kedepannya,” ujar Riko.

 

Selanjutnya Persija akan melakukan pertandingan tandang melawan PSM di Stadion Gelora B. J.  Habibie, Parepare, Jumat (5/8/2022) pukul 16.00 WIB. Partai tersebut akan menjadi ujian baru bagi Persija karena PSM sedang dalam grafik yang baik, yaitu berhasil memenangkan dua pertandingan awalnya (vs PSS dan Bali United).


Maju terus, Macan!