PERSIJA TATAP SERI 2 DENGAN GEMBLENGAN FISIK
PERSIJA TATAP SERI 2 DENGAN GEMBLENGAN FISIK

Persija memanfaatkan jeda dua pekan menuju seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 dengan memperbaiki kualitas fisik pemain. Momen itu berbarengan dengan hadirnya pelatih fisik baru asal Italia, Alberto Lungherini.


Tony Sucipto dkk. pun telah menjalani tes fisik selama jeda ini, yaitu pada Sabtu (10/10/2021) dengan metode cooper test. Tujuannya untuk melihat ada di level mana kebugaran fisik para pemain Macan Kemayoran.


Setelah itu, baru lah tim pelatih menyusun program latihan untuk para pemain sesuai hasil tes tersebut. Tony mengatakan program latihan dalam jeda seri ini berjalan lancar dan menunjukkan progres dalam kinerja pemain.


“Persiapan tim Alhamdulillah sampai saat ini bagus. Kami tahu di seri kedua jadwal sangat padat. Jadi kami mempersiapkan kondisi fisik,” tutur Tony.


Ia pun berharap kedatangan Alberto yang bekerja sama dengan pelatif fisik sebelumnya, Ilham Ralibi, dapat membuat fisik pemain makin prima sepanjang laga.


“Kedatangan pelatih fisik baru menurut saya membantu. Beruntung kami ada jeda dua minggu untuk masuk ke seri kedua. Tapi ini juga sudah masuk ke kompetisi, bukan di pramusim. Jadi latihan fisik hanya bisa dimasukkan di sela-sela latihan. Terkait stamina yang kedodoran, memang kami tidak bisa menyangkal karena dilihat dari penampilan di sekitar menit 70-an kami sering kendur dan kehilangan konsentrasi,” kata Tony.  


Tapi, gelandang berusia 35 tahun itu mengatakan bahwa sebenarnya kondisi fisik pemain tidak di level buruk.


“Kami sempat tes fisik, pelatih bilang kondisi fisik kami tidak jelek dan tidak terlalu bagus. Memang sudah di posisinya (untuk urusan kebugaran fisik),” ucap Tony.


Sementara itu, di seri 2 Persija akan menghadapi Arema FC (17/10/2021), Madura United (22/10/2021), Persebaya (26/10/2021), Persik (30/10/2021), dan Barito Putera (5/11/2021).