PESAN THOMAS DOLL SEBELUM PERSIJA MENGHADAPI PERSIK
PESAN THOMAS DOLL SEBELUM PERSIJA MENGHADAPI PERSIK

Persija akan bertamu melawan tuan rumah Persik pada pekan ke-12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9/2023), pukul 19.00 WIB.


Tim asuhan Thomas Doll itu memiliki ambisi kuat untuk mencari kemenangan setelah dalam lima laga terakhir tampil tidak memuaskan. Tercatat, Tim Ibu Kota imbang dalam tiga laga kandang dan kalah dalam dua laga tandang.


Bertandang melawan klub berjulukan Macan Putih itu akan menjadi tantangan Persija untuk meraih tiga poin. Sebelum berangkat ke Kediri, Thomas memberikan pesan kepada tim asuhannya


“Saya melalukan meeting dengan para pemain sebelum berangkat untuk berbicara beberapa hal. Karena dalam dua laga kandang tim ini  kehilangan empat poin karena kurangnya kedisiplinan dari para pemain. Kami mendapat kartu merah dan tidak mampu mengakhiri laga dengan 11 pemain,” ujar Thomas.

 

“Pada musim lalu tidak pernah bagi kami untuk bermain dengan 10 orang. Karena hal itu pun Persija jadi terlalu mudah untuk kehilangan poin. Saya pikir jika kami tidak mendapatkan kartu merah, kami akan berhasil meraih poin penuh dalam dua laga kandang terakhir, yaitu melawan Arema FC (20/8/2023) dan Persib (2/9/2023),” katanya melanjutkan.


Pelatih asal Jerman itu berharap Rio Fahmi dkk. belajar dari kejadian sebelumnya dan ingin semua pemain mempunyai rasa tanggung jawab besar untuk satu tim.

 

“Kami harus belajar dari semua kejadian ini, di mana semua pemain perlu fokus dan  mempunyai tanggung jawab pada tim. Karena saya tidak mau ada satu pemain yang merusak tim karena kesalahan fatalnya. Kalau di olahraga tenis kamu bisa merasakan akibatnya untuk kamu sendiri tapi untuk olahraga tim tidak bisa bisa seperti itu,” tutur mantan pelatih Hamburger SV itu.


Semoga ada perbaikan secepatnya, Coach!