PILAR MUDA PERSIJA SUDAH BERADA DI TREK YANG TEPAT
PILAR MUDA PERSIJA SUDAH BERADA DI TREK YANG TEPAT

Tiga poin sukses diraih Persija usai mengalahkan Persita di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022) malam. Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll, menilai kemenangan itu tak lepas dari andil tiga pemain mudanya.


Mereka adalah Muhammad Ferarri yang dimainkan sepanjang laga serta dua nama yang turun dari bangku cadangan, Alfriyanto Nico Saputro dan Ginajar Wahyu. 


Tampil sebagai starter dalam empat laga beruntun, Ferarri menunjukkan kelasnya di partai vs Persita. Menggalang pertahanan dengan Ondrej Kudela dan Hansamu Yama Pranata, ia tampil agresif dalam menghalau serangan lawan. Beberapa kali Ferarri berhasil menyapu dan memotong laju bola di area kotak penalti Persija.




Nico menggantikan Syahrian Abimanyu dan Ginanjar bertukar tempat dengan Michael Krmencik. Keduanya tampil dengan motivasi tinggi kala mendapatkan kesempatan main sejak menit ke-77. 


Bila ditarik sedikit kebelakang, kemenangan 1-0 Persija tak lepas dari aksi Nico. Pergerakan agresifnya terpaksa dilanggar pilar Persita dan berhadiah penalti yang berhasil dieksekusi Abdulla Yusuf Helal.


Pascapertandingan, Thomas mengapresiasi kinerja tiga pemain mudanya itu. “Mereka sangat “lapar” dan menginginkan sesuatu dalam permainan (ingin menunjukkan kontribusi yang besar). Mereka dapat kesempatan dan akhirnya mampu membuktikannya. Menurut saya. pemnain muda ini sudah di jalur yang benar,” kata Thomas.




Sementara itu, Nico pun bersyukur bisa mendapatkan kesempatan debutnya di musim ini. “Buat saya pribadi kedepannya harus kerja keras lagi dalam latihan. Saya akan berusaha tampil maksimal saat diberikan kesempatan oleh pelatih,”  tuturnya.


Di sisi lain, tiga pemain tersebut plus Cahya Supriadi dan Frengky Deaner, akan merapat dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-19 pada 12 September 2022. Persija berharap dengan dimainkannya pemain-pemain itu bisa semakin matang saat tiba waktunya bergabung dengan timnas U-19.


Terus bersinar, Macan-Macan Muda!