PREVIEW PERSIB VS PERSIJA: TEKAD DARI DUA HARI LATIHAN NORMAL
PREVIEW PERSIB VS PERSIJA: TEKAD DARI DUA HARI LATIHAN NORMAL

Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (11/1/2023), pukul 15.30 WIB. 


Tim pelatih dan para pemain bertekad tetap berada di jalur kemenangan setelah di laga terakhir, vs PSS (8/1/2023) menang 2-0. Kendati demikian, tak ada persiapan khusus yang dilakukan Firza Andika dkk. Sebab, Persija hanya memiliki waktu bersih dua hari dalam menatap pertandingan kontra Persib.


Hal itu disampaikan asisten pelatih Persija, Sopian Hadi, yang menggantikan pelatih Thomas Doll dalam sesi konferensi pers jelang laga.


“Pertama-tama saya mewakili Coach Thomas, beliau memohon maaf karena tidak bisa hadir dikarenakan kondisinya kurang enak badan. Dia (Thomas Doll) menyampaikan salam untuk teman-teman pers semuanya,” ucap Sopian.


“Persiapan kami normal. Setelah melakoni laga tunda melawan PSS di Yogyakarta, kami punya dua kali latihan. Satu hari untuk recovery training dan satu hari lagi untuk pre-game seperti biasa sebelum pertandingan,” tuturnya lagi.


Sopian Hadi pun mengungkapkan kondisi terkini komposisi pemainnya jelang berhadapan dengan Persib. Bomber asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal dipastikan absen karena dirinya masih bermain untuk negaranya di Arabian Gulf Cup 2023. 


Di sisi lain, dua pemain Persija yang membela Timnas di Piala AFF 2022, Hansamu Yama Pranata dan Syahrian Abimanyu, masih belum bisa dipastikan kehadirannya. Hingga Selasa (10/2023) malam, Persija masih berkoordinasi terkait kehadiran mereka.


“Seperti yang kita tahu, Abdulla Yusuf Helal belum bisa bergabung dengan tim karena sedang mengikuti Arabian Gulf Cup. Kalau untuk Syahrian Abimanyu dan Hansamu Yama, kami belum tahu pasti,” ucap eks penjaga gawang Persija kala menjuarati Liga Indonesia 2001 itu.


Ayo Macan raih tiga poin!