PREVIEW PERSIJA VS AREMA FC: SAATNYA KEMBALI KE PERMAINAN SESUNGGUHNYA
PREVIEW PERSIJA VS AREMA FC: SAATNYA KEMBALI KE PERMAINAN SESUNGGUHNYA

Persija Jakarta akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan kesembilan. Laga tersebut akan dilakoni di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023), pukul 15.00 WIB.


Selain ingin menang, pelatih Persija Thomas Doll mempunyai target untuk mengembalikan permainan Persija sesungguhnya.


Setelah mengalami kekalahan pada pekan sebelumnya melawan Madura United (13/8/2023), pelatih berkebangsaan Jerman itu langsung berbenah. Dari mulai sektor pertahanan, penguasaan bola, hingga penyelesaian akhir, menjadi fokus latihan.


“Kami tidak bermain bagus pada laga kemarin, mungkin bisa dikatakan terburuk selama saya di Persija. Kami semua sadar kami harus mengubah sesuatu. Sebab kalau dilihat secara mental kami memang tidak bagus,” ujar Thomas dalam konferensi pers jelang laga.


“Dalam persiapan kali ini, kami fokus dengan latihan bertahan, penyelesaian akhir, dan penguasaan bola. Selain memenangkan pertandingan, target kami ingin mengembalikan cara bermain kami seperti biasanya,” katanya lagi.


Di sisi lain, meskipun status Arema juru kunci, Thomas enggan meremehkan klub berjulukan Singo Edan itu.


“Melawan Arema bukan hal mudah. Mereka sekarang memang berada di posisi bawah, tapi kami tidak akan anggap remeh. Hanif (Sjahbandi) tahu bagaimana mental para pemain Arema,” ucap Thomas lagi.