PREVIEW PERSIJA VS BHAYANGKARA FC: WASPADAI SEMANGAT JUANG TUAN RUMAH HINGGA AKHIR LAGA
PREVIEW PERSIJA VS BHAYANGKARA FC: WASPADAI SEMANGAT JUANG TUAN RUMAH HINGGA AKHIR LAGA

Persija Jakarta akan melakoni laga pekan ke-25 Liga 1 2022/2023 melawan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/2/2023), pukul 15.00 WIB.


Dalam persiapan melawan tim berjulukan The Guardian itu, pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan bahwa timnya lebih fokus dalam aspek pemulihan. Sebab, jeda dari laga sebelumnya, yaitu vs Arema FC (12/2/2023) hanya tiga hari. 


“Tim berlatih dengan baik seperti biasa walaupun hanya mempunyai waktu latihan yang sedikit. Jadi kami lebih fokus dalam pemulihan dan hari ini merupakan latihan terakhir kami di Stadion Wibawa Mukti,” ujar Thomas di konferensi pers pralaga.


Sementara itu, Thomas mengabarkan bahwa penyerangnya asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal sudah kembali dalam tim. Sebelumnya, Yusuf terpaksa absen kala melawan Arema FC karena kurang enak badan.


“Yusuf sudah pulih, begitu pula kondisi Hanno (Behrens) dan Witan (Sulaeman) yang sudah lebih baik dari sebelumnya,” kata pelatih berkebangsaan Jerman itu.


Sementara itu meski beberapa pemain sudah kembali bugar, tapi komposisi pemain Persija tidak lengkap. Sebab, tujuh nama yang terdaftar dalam skuad Liga 1 2022/2023 putaran kedua telah bergabung dengan Timnas U-20. 


Mereka adalah Frengky Deaner Missa, Resa Aditya Nugraha, Achmad Maulana Syarif, Dony Tri Pamungkas, Alfriyanto Nico Saputro, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani. 


“Walaupun kami kehilangan beberapa pemain karena sudah bergabung dengan Timnas U-20 tetapi para pemain lainnya sudah siap untuk laga besok,” ucap Thomas.


Di sisi lain, Thomas mewaspadai semangat juang Bhayangkara saat tampil di Wibawa Mukti. Dalam laga kandang terakhirnya, mereka sukses mencetak dua gol di pengujung laga, yaitu pada menit 90’ dan 90’+5.


“Dengan mereka mempunyai catatan seperti itu di sini (Wibawa Mukti), berarti mereka adalah tim yang pantang menyerah hingga detik akhir. Kemenangan melawan Persikabo menandakan bahwa mereka percaya bisa mendapatkan poin penuh dan mereka benar benar berjuang,” tutur Thomas.


“Selain itu saya tahu bahwa Bhayangkara mempunyai penyerang baru (Alex Martins) dan pemain tengah baru (Matias Mier). Saya yakin besok akan menjadi laga yang berat,” ujarnya melanjutkan.