PREVIEW PERSIJA VS PERSEBAYA: PEMAIN HARUS LEBIH “LAPAR”
PREVIEW PERSIJA VS PERSEBAYA: PEMAIN HARUS LEBIH “LAPAR”

Persija Jakarta mendapatkan hasil negatif jelang laga melawan Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12/2022), pukul 15.00 WIB. Alhasil, pelatih Thomas Doll bertekad membawa anak didiknya meraih kemenangan untuk mengobati luka pada pekan sebelumnya.


Di laga terakhir vs PSIS, Persija takluk 0-2 dari PSIS (13/12/2022). Sebelumnya, Macan Kemayoran pun ditahan imbang 1-1 oleh Persik (10/12/2022) 


Thomas Doll sudah mengevaluasi tim asuhannya untuk memperbaiki performa tim untuk bertarung dengan Persebaya.


“Saya mengistirahatkan para pemain kemarin, dan hari ini (15/12/2022) saya akan berbicara dengan merEKA untuk memperbaiki kekurangan dalam bermain,” ucap Thomas di sesi konferensi pers jelang laga.


“Untuk sekarang kami konsentrasi bagaimana membuat lini belakang lebih baik. Sebab, terlalu mudah kehilangan bola sehingga penguasaan bola pun kurang baik. Selain itu, banyak kesalahan yang dilakukan setiap pemain,” ujar Thomas.


Mantan pemain Eintracht Frankfurt itu pun merasa bahwa lini depan Persija masih kurang “lapar” kendati cara bermain timnya sudah cukup oke.


“Kami membutuhkan kualitas di lini depan. Dalam laga terakhir banyak pemain kami mempunyai kesempatan mencetak gol, namun saya merasa mereka kurang “lapar”,” tuturnya.


“Walaupun cara bermain mereka sudah baik tapi tetap tidak bisa mencetak gol berarti mereka harus bermain lebih baik lagi,” kata Thomas melanjutkan.


Ia mengaku kondisi timnya memang sedang tidak ideal karena komposisi pemain tidak lengkap. Banyak pemain utama yang absen, sebut saja Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal, Hansamu Yama, Muhammad Ferarri, dan Syahrian Abimanyu. 


“Kondisi tim kami sedang kekurangan pemain. Tapi menurut saya kini saatnya pemain yang belum bermain untuk tampil dan saya percaya dengan kemampuan mereka,” kata Thomas.


Ayo Macan tampil lebih kukuh dan tajam!