PREVIEW PERSIKABO 1973 VS PERSIJA: THOMAS DOLL INGIN UBAH REKOR TANDANG YANG BURUK
PREVIEW PERSIKABO 1973 VS PERSIJA: THOMAS DOLL INGIN UBAH REKOR TANDANG YANG BURUK
Laga tandang perdana Persija Jakarta akan tersaji di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Minggu (9/7/2023), pukul 19.00 WIB.

Tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan bertemu dengan Persikabo 1973. Dalam sesi konferensi pers jelang laga, pelatih Persija Thomas Doll, mengatakan timnya melakukan persiapan yang ideal untuk melawan Persikabo.

“Persiapan kami cukup panjang sepanjang minggu ini. Semua diawali dengan makan malam bersama di rumah Presiden klub kami, Mohamad Prapanca,” ucap Thomas.

“Lalu sisanya kami berlatih dengan baik setiap harinya. Semua mempunyai motivasi tinggi dan ritme mereka sudah bagus. Kami pun membahas laga pertama kami melawan PSM sebagai bahan evaluasi,” katanya melanjutkan.

Hal positif muncul dari persiapan panjang tersebut. Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengaku semua pemain yang dibawa ke Cibinong dalam kondisi yang fit.

“Setiap harinya semua menunjukkan perkembangan yang bagus, semuanya semakin fit,” tutur Thomas.

Di sisi lain, Thomas memiliki target yang ingin diubah pada musim ini, yaitu rekor laga tandang. Bukan tanpa sebab, dari semua laga tandang musim 2022/2023 Persija hanya bisa menang lima kali.

“Besok adalah laga tandang pertama kami, seperti yang kita tahu, kami memiliki rekor tandang yang kurang baik di musim lalu. Kini kami ingin mengubah rekor itu,” ujar Thomas.