PREVIEW PERSIJA VS PSS: SIAP HADAPI LAGA KRUSIAL
PREVIEW PERSIJA VS PSS: SIAP HADAPI LAGA KRUSIAL

Persija Jakarta akan melakoni laga terakhirnya musim ini dengan menghadapi PSS di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (15/4/2023), pukul 20.30 WIB.


Pelatih Persija, Thomas Doll mengatakan bahwa laga melawan tim berjulukan Elang Jawa itu menjadi momen yang istimewa bagi tim asuhannya.


“Laga melawan PSS akan menjadi laga terakhir di musim ini. Jadi akan menjadi momen spesial bagi tim saya,” ucap Thomas dalam konferensi pers jelang laga.


“Laga besok juga akan menjadi yang paling penting untuk kami sepanjang musim ini. Tekanan pasti ada untuk para pemain, tapi saya pikir itu bagus untuk Persija,” kata Thomas.


Hasil laga tersebut akan menentukan peringkat Macan Kemayoran di akhir musim. Jika mampu meraih poin penuh, maka dipastikan Persija akan menjadi runner up. Jika tidak, ada risiko disalip oleh Persib sehingga turun ke posisi ketiga.


Meski menjadi partai krusial, pelatih berkebangsaan Jerman itu menyebutkan tidak ada persiapan khusus melawan PSS. Namun, agenda H-1 atau official training Persija sedikit terganggu akibat terjebak macet. OT Hanif Sjahbandi cs. jadi mundur 15 menit dari waktu yang ditentukan.


“Persiapan semuanya normal dan ritme latihan kami lakukan seperti biasanya. Tapi mungkin yang berbeda kali ini adalah waktu yang ditempuh tim. Pemain harus menempuh waktu dua setengah jam lebih untuk bisa sampai ke sini,” tutur Thomas.