PROGRAM LATIHAN MACAN KEMAYORAN DALAM MENYONGSONG TAHUN BARU
PROGRAM LATIHAN MACAN KEMAYORAN DALAM MENYONGSONG TAHUN BARU

Setelah menjalani jadwal yang sangat padat pada periode Desember 2022, akhirnya Persija Jakarta rehat sejenak dari kegiatan sepak bola.


Pada bulan ini tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut bermain enam laga dalam jeda waktu 3-4 hari saja. Dari mulai vs Borneo FC (6/12/2022), Persik (10/12/2022), PSIS (13/12/2022), Persebaya (16/12/2022), Dewa United (20/12/2022), hingga laga yang belum tuntas, kontra PSS (23/12/2022).


Setelah laga melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, tertunda akibat lapangan tergenang air, tim asuhan Thomas Doll itu langsung membubarkan tim untuk libur.


Para pelatih dan pemain berkesempatan kembali ke kampung halaman masing-masing. Seperti asisten pelatih Pasquale Rocco yang kembali ke Italia sampai pemain muda Frengky Deaner Missa yang pulang ke Soe, NTT.


Liburan Hari Raya Natal dan Tahun baru Persija sebenarnya terbilang singkat. Direncanakan Firza Andika dkk. akan kembali berlatih pada Rabu (4/1/2023).


Meski berstatus libur, program latihan dari tim pelatih tidak berhenti begitu saja. Pelatih fisik Persija, Paul Keenan, tetap  menyiapkan program latihan khusus untuk para pemain, seperti latihan cardio ataupun latihan gym.


“Tentunya program latihan di periode liburan ini ditujukan untuk pemulihan fisik. Sebab, beban para pemain meningkat setelah bermain enam laga di waktu yang singkat,” tutur Paul.


Pelatih yang sempat bekerja sama dengan Thomas Doll dan Pasquale Rocco di APOEL  Nicosia itu mempunyai target para pemain bisa terus menjaga kebugaran selama liburan.


“Jadi dengan program yang dibuat ini mereka bisa menjaga kebugaran selama liburan di rumah mereka masing-masing,” ujar Paul mengakhiri pembicaraan.