RAMALAN THOMAS DOLL UNTUK RIO FAHMI
RAMALAN THOMAS DOLL UNTUK RIO FAHMI

Liga 1 2022/2023 menjadi musim yang tak akan pernah terlupakan bagi Ilham Rio Fahmi. Bek kanan berusia 21 tahun itu dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik di akhir musim.


Gelar prestisius itu didapat tak lepas dari kepercayaan pelatih Thomas Doll yang memberikan dirinya banyak menit bermain. Rio mendapatkan jatah tampil di 30 laga dengan 2050 menit.


Ia mencatatkan satu gol dan dua assist. Satu golnya ia persembahkan ke gawang Rans (3/2/2023) dan assist-nya ia kreasi di laga vs Barito Putera (22/2/2023 dan PSS (15/42023).


Rio pun terpilih menjadi bagian dari Best XI Liga 1 2022/2023. Thomas Doll mengatakan bahwa Rio memang pantas mendapatkan apresiasi istimewa.


“Dia sangat layak mendapatkan penghargaan itu. Dia memiliki perkembangan yang fantastis musim ini. Kini dia sudah berbeda,” ucap Thomas. 


“Dia pemain yang dinamis dan cepat. Dia pun sudah belajar banyak untuk memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti dengan bagus. Terakhir dia memberikan assist dengan umpannya untuk Michael (Krmencik) saat melawan PSS Sleman,” katanya melanjutkan.


Mantan pelatih Borussia Dortmund itu pun meramal bahwa Rio akan berkembang menjadi bek sayap yang hebat.


“Menurut saya perkembangan Rio tidak sampai di situ saja. Saya yakin ini baru saja permulaan. Dia bisa berkembang lagi ke depannya dan akan menjadi pemain yang hebat,” tutur Thomas.


Jangan pernah padam Rio!