RASA SYUKUR TAUFIK DAN KEJELIAN SUDIRMAN
RASA SYUKUR TAUFIK DAN KEJELIAN SUDIRMAN

Striker muda Persija, Taufik Hidayat (22), sukses membawa timnya meraih kemenangan atas Persita di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2022), malam. 


Aksi individunya setelah memanfaatkan kesalahan lawan sukses berujung gol kemenangan pada menit ke-69. Alhasil, Persija menyudahi laga dengan keunggulan 2-1. Bagi Taufik, gol tersebut juga menjadi gol perdananya di Liga 1. 


Sebagai striker, Taufik tentu sangat senang bisa berkontribusi satu gol untuk Persija. Tapi, baginya yang utama adalah hasil pertandingan yang positif.


“Tentunya saya ingin mengucapkan rasa syukur dan alhamdulillah karena kami bisa memenangkan pertandingan malam ini. Semoga ini menjadi awal yang baik buat tim ke depannya,” ujar Taufik di konferensi pers usai laga.


Sementara itu menurut pelatih Sudirman, masuknya Taufik pada babak kedua menggantikan Marko Simic adalah untuk mengubah strategi tim. 


“Saya melihat pemain-pemain ini punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Simic punya kelebihannya, Taufik juga punya kelebihannya. Tentu kelebihan dan kekurangan ini saya sangat mengetahui dan saya tahu kapan harus menarik Simic dan memasukkan Taufik,” ujar Sudirman.


“Kita tahu Simic adalah pencetak gol kami. Dia sering membuat gol dari bola-bola crossing dan sebagainya. Sementara Taufik adalah pemain yang bagus dalam penguasaan bola, jadi saya harus mengubah taktik sehingga lawan tidak memprediksi masuknya Taufik. Karena Taufik pemain yang bagus pegang bola, juga bagus dalam mencari ruang-ruang sempit di antara bek lawan. Jadi alhamdulilah Taufik bisa mengoptimalkan kelebihannya malam ini,” katanya.