RASAKAN MANFAAT EARLY PRE SEASON
RASAKAN MANFAAT EARLY PRE SEASON

Sama halnya beberapa kontestan Liga 1 2022/2023 lainnya, Persija pun telah memulai persiapan. Macan Kemayoran telah menggelar program latihan bertajuk Early Pre Season.


Namun, tak semua pemain hadir dalam program yang berlangsung di markas Persija, Nirwana Park, Bojongsari, pada 9-14 Mei 2022, itu. Yang diwajibkan ikut menjadi peserta adalah mereka yang dinilai kurang mendapatkan menit main di Liga 1 2021/2022.


Dari mulai Cahya Supriadi, Alfriyanto Nico. Taufik Hidayat, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Raka Cahyana, Risky Sudirman, hingga Rangga Widiansyah ambil bagian. Selain nama-nama lama itu, hadir pula dua pemain anyar, Barnabas Sobor dan Hansamu Yama Pranata.


Selain menjalani cek kondisi fisik pemain, Alfriyanto Nico dkk. juga mendapatkan pembekalan nutrisi.




“Materinya ada mengenai nutrisi, protein dan makanan sehari-hari. Seperti saat pagi kami harus makan seperti apa. Pokoknya hidup sehat dan agar bisa memiliki karier yang panjang di sepak bola. Selain itu ada juga materi cara latihan agar meningkat progresnya,” tutur Nico.


Hal serupa diutarakan oleh Barnabas. Menurutnya, sebagai pemain muda sangat penting mendapatkan ilmu-ilmu baru di Early Pre Season.


“Saya rasa ini sangat bagus. Saya jadi mengetahui seperti apa kondisi fisik saya. Selain itu saya mendapatkan ilmu-ilmu baru di seputar sepak bola. Tentu ini sangat bermanfaat bagi karier kami pemain-pemain muda,” ucap Barnabas.