RAYHAN HANNAN BERSYUKUR DENGAN REZEKINYA DI TIM SENIOR
RAYHAN HANNAN BERSYUKUR DENGAN REZEKINYA DI TIM SENIOR

Muhammad Rayhan Hannan menjadi salah satu pemain muda yang mendapatkan menit bermain konsisten di Persija Jakarta selama Liga 1 2023/2024 berlangsung.


Dalam 11 laga yang sudah dijalani Macan Kemayoran, Hannan hanya dua kali tidak diturunkan oleh pelatih Persija, Thomas Doll. Dirinya memiliki catatan waktu bermain sebanyak 188 menit dari sembilan partai yang ia lakoni.


Rezeki Hannan tidak berhenti di situ saja. Setelah tampil delapan kali sebagai pemain pengganti, Hannan mendapat momen istimewa dalam laga klasik melawan Persib (2/9/2023) yang berakhir dengan skor 1-1. Untuk pertama kalinya ia bermain sebagai starter.


Walau tidak berakhir dengan kemenangan, Hannan bersyukur tampil sejak menit pertama melawan Persib.


”Alhamdulillah mendapat pengalaman pertama menjadi starter. Terlebih melawan Persib Bandung. Hal itu merupakan pengalaman yang berharga buat saya. Walaupun begitu kami semua menyesalkan hasil yang kami raih tempo hari. Sebab, kami tidak mampu mendapat tiga poin maksimal,” ujar Hannan.


Usai laga tersebut, kini gelandang kelahiran Jakarta 19 tahun lalu itu sedang berada di Solo bersama Timnas U-23 untuk berkompetisi di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo, Jawa Tengah, pada 6-12 September 2023.


Hannan menambahkan, pada musim perdananya ini dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Thomas.


“Saya selalu siap untuk menunjukkan kualitas terbaik jika diberikan waktu bermain oleh pelatih (Thomas Doll). Saya tidak mau merasa grogi atau takut berbuat kesalahan karena setiap menitnya merupakan proses perkembangan sebagai pemain sepak bola” tutur Hannan.


Maju terus, Hannan!