RAYHAN HANNAN DAN DONY TRI BERSYUKUR BANYAK BELAJAR DI PIALA ASIA U-23 2024
RAYHAN HANNAN DAN DONY TRI BERSYUKUR BANYAK BELAJAR DI PIALA ASIA U-23 2024

Indonesia U-23 berhasil finish di posisi keempat Piala Asia U-23 2024. Tampil sebagai negara yang pertama kali terjun di ajang tersebut, tim besutan Shin Tae-Yong itu menunjukkan performa apik hingga akhirnya mampu mencapai semifinal.


Di setiap langkah Timnas U-23 menapaki pencapaian gemilang itu, hadir lima pemain Persija yang telah berjuang maksimal. Lima pemain yang dimaksud adalah Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas.


Muhammad Ferarri, Ilham Rio Fahmi, dan Rizky Ridho rutin tampil di setiap laga. Ridho hanya absen di perebutan peringkat ketiga karena akumulasi kartu kuning.


Berbeda dari tiga pemain Persija lainnya, Hannan dan Dony masing-masing tampil sekali. Hannan bermain saat melawan Jordania (21/4/2024) dan Dony unjuk kemampuan saat bersua Uzbekistan (29/4/2024).


Meski hanya tampil satu kali, Hannan tetap bersyukur atas kesempatan yang didapatinya di Piala Asia U-23.


“Alhamdulillah di Piala Asia U-23 kemarin saya dapat kesempatan untuk turun main melawan Jordania. Memang tidak lama, tapi kesempatan untuk main di Piala Asia U-23 tentu bisa dijadikan pengalaman buat saya sendiri,” ucap Hannan.


“Pastinya kesempatan tersebut akan saya jadikan motivasi untuk terus berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” tuturnya lagi.


Seirama dengan Hannan, Dony menyetujui bahwa masuk dalam skuad Timnas U-23 memberikannya sebuah pengalaman berharga.


“Saya bersyukur kemarin sempat mendapat menit bermain di ajang Piala Asia U-23. Walaupun tidak selalu bermain di setiap laga, tapi tergabung di dalam skuad Timnas U-23 ini merupakan pengalaman yang sangat berharga buat saya,” ujar Dony.