RAYHAN HANNAN PUJI MENTAL “GILA” ONDREJ KUDELA
RAYHAN HANNAN PUJI MENTAL “GILA” ONDREJ KUDELA

Lagi-lagi bek asing Persija, Ondrej Kudela menjadi pahlawan di menit-menit akhir pertandingan.


Momen itu hadir dalam laga terakhir Persija di pengujung 2023 vs PSS di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (16/12/2023). Pemain asal ceko itu dengan tenang mampu mengeksekusi gol kemenangan lewat titik putih pada menit 94'. Alhasil, Tim Ibu Kota mampu menutup kemenangan tipis 1-0.


Ini bukan pertama kalinya Kudela melakukan hal itu. Selama berseragam Persija, kudela sudah tiga kali menjadi penentu kemenangan di masa injury time.


Pada musim lalu, Kudela berhasil mencetak gol detik akhir pada menit 100' saat melawan Bali United (15/1/2023). Kudela berhasil mencetak gol dengan sundulan setelah memanfaatkan tendangan pojok Dony Tri Pamungkas.


Kedua, Kudela mencetak gol saat bertamu melawan Persik Kediri (17/9/2023). Pada menit 96’ Kudela menutup kemenangan lewat tendangan penalti setelah Witan Sulaeman dijatuhkan di dalam kotak penalti.


Setelah tiga kali berhasil menjadi penentu kemenangan, gelandang muda Muhammad Rayhan Hannan mengaku sangat terkesima dengan mental yang dimiliki Kudela.


"Sangat gila mentalnya. Pada saat mengambil penalti melawan PSS dia bisa sangat tenang. Terlebih pressure untuk menang di depan suporter pasti terasa berat. Belum lagi dengan kiper PSS (Anthony Pinthus) yang sempat mencoba memecah konsentrasi,” ujar Hannan.


“Jam terbang memang menentukan, mental kuat Kudela akan menjadi contoh yang bagus untuk pemain muda,” katanya lagi.