RCTI PREMIUM SPORTS : PERSIJA RUNNER UP
RCTI PREMIUM SPORTS : PERSIJA RUNNER UP

Persija harus puas duduk sebagai runner up setelah menelan kekalahan 0-1 dari Selangor FC di laga final RCTI Premium Sports, Jakarta International Stadium, Minggu (2/6/2024). Alvin Mateus Fortes menjadi pencetak gol tunggal di laga itu dengan memanfaatkan umpan silang Ahmad Zikri di menit ketiga.

Pada laga puncak itu, Macan Kemayoran banyak merombak komposisi 11 pemain utama. Tanpa Maman Abdurahman dan Tony Sucipto yang sudah melakoni laga terakhirnya saat membungkam PSIS Semarang 1-0, kali ini diturunkan sejak menit awal Resa Aditya, Alfriyanto Nico dan Dia Syayid Alhawari. 

Sedangkan Cahya Supriadi, Firza Andika, Akbar Arjunsyah, Sandi Samosir, Aji Kusuma, Rayhan Hannan, serta pemain muda seperti Alwi Fadillah dan Ammar Fadzilah kembali dipercaya Pelatih Ferdiansyah untuk dimainkan sebagai starter. 

Kedua tim sama-sama berusaha keras mencetak gol. Setelah ketinggalan 0-1, Persija berusaha mengejar ketinggalan melalui tembakan Rayhan Hannan yang masih bisa ditepis Muhammad Azim, penjaga gawang Selangor FC. Demikian juga Aji Kusuma yang membuka peluang shooting yang mengarah lurus ke penjaga gawang.

Sementara Cahya Supriadi juga bermain gemilang dengan berhasil menghalau tendangan bebas Jose Orozco Cujia. Seperti pada laga kontra PSIS, Firza Andika kembali menunjukkan semangatnya dengan beberapa kali menjadi motor serangan termasuk tendangan bebas.

Persija harus puas dengan kekalahan 0-1 pada laga yang juga dihiasi oleh penampilan penyanyi Arlida Putri dan Ghea Youbi. 

Akbar Arjunsyah dan rekan-rekan berhak atas hadiah uang sebesar 15 ribu dolar AS, sedangkan Selangor FC mendapatkan hadiah sebesar 30 ribu dolar AS beserta Piala Rajawali. Sedangkan Sabah FC mendapat hadiah 10 ribu dolar AS sebagai peringkat ketiga dan PSIS Semarang membawa pulang lima ribu dolar AS.