RESKY FANDI MERESPON PUJIAN THOMAS DOLL
RESKY FANDI MERESPON PUJIAN THOMAS DOLL

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengapresiasi kinerja Resky Fandi Witriawan. Menurutnya, gelandang berusia 23 tahun itu memiliki peran vital di lini tengah Macan Kemayoran selama ini.


Terbaru, performa apiknya dipertontonkan saat Persija menundukkan Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2/2023) sore. Ia mampu menjaga tempo permainan di lini tengah dengan baik sehingga tim Ibu Kota berhasil menang dengan skor 2-0.


Menurut Thomas, selain Resky mempunyai peran penting di tim, ia menjadi salah satu pemain yang memiliki progres besar di musim ini.


“Resky merupakan pemain yang penting bagi tim. Dia pun mempunyai perkembangan yang fantastis,” ucap Thomas.


Selama bermain di bawah komando Thomas, Resky tercatat sudah bermain sebanyak 20 kali dengan koleksi satu gol


“Dia hampir selalu bermain untuk kami. Dia pemain yang mampu memberikan keseimbangan di tim ini, selalu menjaga posisinya, selalu berjuang memperebutkan setiap bola, dan dia orang yang tak pernah menyerah,” ujar mantan pelatih Al-Hilal itu.


Selama ini, menurut Thomas Resky jarang mendapat apresiasi karena dirinya merupakan seorang gelandang. Walaupun begitu Thomas yakin Resky memiliki kans untuk dipanggil Timnas dikemudian hari.


“Saya mengerti pasti pemain depan yang lebih sering mendapat perhatian. Sebab, pemain depan yang memiliki banyak aksi di depan gawang. Saya yakin Resky akan dipanggil Timnas di kesempatan berikutnya,” ucap Thomas.


Resky pun merespon pujian dari pelatihnya itu. “Soal terlihat atau tidaknya peran saya di lapangan itu tergantung orang yang menilai saja. Intinya saya hanya fokus untuk bantu tim dan tidak sampai memikirkan hal-hal di luar sepak bola saat ini.


Saya hanya fokus bagaimana saya bisa membantu tim di setiap laga. Karena menurut saya semua pemain itu penting di tim. Terkait Timnas, saya hanya bisa mengaminkan saja. Yang jelas saat ini saya hanya fokus 100 persen untuk Persija,” tutur Resky.