RESKY FANDI, SI UNSUNG HERO JAGOAN THOMAS DOLL
RESKY FANDI, SI UNSUNG HERO JAGOAN THOMAS DOLL

Nama Resky Fandi Witriawan rutin hadir dalam daftar skuad Persija Jakarta sejak musim lalu. Tercatat, Resky bermain sebanyak 30 laga di Liga 1 2022/2023.


Dirinya hanya melewatkan empat pertandingan dikarenakan akumulasi kartu kuning dan cedera. Kepercayaan pelatih Thomas Doll terhadap Resky berlanjut di musim 2023/2024 di mana dia tak tergantikan dalam tiga laga awal Macan Kemayoran.


Resky pun reguler tampil sebagai starter. Musim lalu ia masuk kesebelasan pertama sebanyak 25 kali dan musim ini rutin di tiga partai. Thomas menjelaskan alasan mengapa Resky selalu terpilih menjadi pemain kesebelasan pertama.


“Setiap pemain menurut saya penting, tapi Resky selalu memberikan yang terbaik di lapangan. Setiap laga dia yang menentukan bagaimana performanya di lapangan. Resky memberikan keseimbangan dan memenangkan banyak duel bola, sehingga pemain depan kami bisa bermain dengan bebas. Untuk sekarang dia adalah pemain yang harus masuk kesebelasan pertama,” ujar Thomas.


Walaupun memiliki peran penting di lapangan, Thomas mewajarkan jika Resky pasti tidak akan mendapat perhatian lebih oleh pubik. 


“Bagi saya dia tidak dapat perhatian yang besar dalam pertandingan. Sebab, perhatian itu akan lebih tertuju ke Riko (Simanjuntak) atau pemain depan lainnya. Tapi dia adalah pemain yang penting buat saya,” tutur Thomas.


Pelatih yang meraih tiga Piala Hungaria berturut-turut bersama Ferencvárosi TC itu yakin bahwa pada suatu saat Resky akan membela Tim Nasional Indonesia.


“Ini masalah waktu saja, suatu saat saya yakin dia akan terpanggil ke Timnas,” ucap Thomas dengan yakin.


Ayo terus “bertarung”, Resky!