REVIEW BARITO PUTERA VS PERSIJA: HARUSNYA BISA BERMAIN LEBIH BAIK LAGI
REVIEW BARITO PUTERA VS PERSIJA: HARUSNYA BISA BERMAIN LEBIH BAIK LAGI

Persija meraih hasil imbang pada lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-32. Bertandang melawan Barito Putera di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (21/4/2024) malam, Persija mengakhiri laga dengan skor seri 2-2.


Persija yang memiliki skuad terbatas, total hanya mebawa 17 pemain, membangun serangan dengan perlahan. Hasilnya muncul pada menit 44’. Lewat kombinasi 1-2, Gustavo Almeida mampu melewati barisan lini pertahanan Barito Putera dan berujung pada operan ke Ryo Matsumura yang berdiri bebas. Dengan mudah Ryo menceploskan bola ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk Persija.


Belum lama unggul, Persija dikejutkan dengan gol penyeimbang dari Barito Putera. Bagus Kahfi berhasil menceploskan bola ke gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa pada menit 45+1’. Skor 1-1 di babak pertama.


Memulai babak kedua, Barito langsung tancap gas. Pada menit 47’ Eksel Runtukahu berhasil menambah keunggulan menjadi 2-1.


Tidak ingin ketinggalan, Macan Kemayoran terus berusaha menyamakan kedudukan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit 75’. 


Berawal dari umpan lambung Ondrej Kudela, Akbar Arjunsyah yang berada di dalam kotak penalti melompat tinggi dan menanduk bola ke arah kiri gawang Barito dan berujung gol. Skor berubah menjadi 2-2.


Di sisa laga, Persija terus coba mencari gol kemenangan. Namun hingga peluit akhir dibunyikan skor bertahan 2-2.


Usai laga, pelatih Persija Thomas Doll mengutarakan kekecewaan atas performa anak asuhnya.


“Saya sangat kecewa dengan performa tim. Kami sempat unggul 1-0 lalu langsung dibalas 1-1. Setelah babak kedua dimulai kami langsung kejebolan. Hal positif yang bisa diambil adalah kami tidak pulang dengan tangan kosong ke Jakarta,” ujar Thomas usai laga.


Di sisi lain, pelatih berkebangsaan Jerman itu pun menyebutkan bahwa beberapa pemainnya harus bisa bermain lebih baik dari apa yang ditampilkan saat melawan Barito Putera.


“Semua tahu bahwa kami tidak bermain dengan skuad terbaik. Kami pun tidak punya banyak pilihan untuk mengganti pemain. Tapi saya menilai bahwa ada beberapa pemain saya yang harusnya bisa bermain lebih baik lagi,” kata Thomas lagi.