REVIEW BHAYANGKARA FC VS PERSIJA: THOMAS DOLL SEBUT RAIHAN SATU POIN TIDAK CUKUP
REVIEW BHAYANGKARA FC VS PERSIJA: THOMAS DOLL SEBUT RAIHAN SATU POIN TIDAK CUKUP

Persija menerima hasil kurang memuaskan saat memainkan laga tandang melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (27/11/2023) malam. Pada laga tersebut Macan Kemayoran tertahan imbang 2-2.


Persija sebetulnya tampil dominan sejak menit pertama. Selama 20 menit lebih, Macan Kemayoran menguasai jalannya pertandingan. Namun gol yang diinginkan belum mampu tercipta.


Asyik menyerang, justru Persija kebobolan lebih dulu. Pada menit 23’, striker tuan rumah, Matias Mier berhasil mencetak gol lewat sepakan kaki kirinya. Skor 1-0 untuk Bhayangkara FC.


Pada menit 35’ striker anyar Persija, Gustavo Almeida, terpaksa harus keluar dan diganti Aji Kusuma lantaran mengalami cedera.


Masuk menggantikan Gustavo, Aji sempat memberikan beberapa ancaman. Namun hingga babak pertama usai, skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC.


Pelatih Persija, Thomas Doll langsung membuat perubahan di babak kedua. Dony Tri Pamungkas masuk menggantikan Ilham Rio Fahmi.


Alhasil, pada menit 51’ Persija berhasil memperkecil ketinggalan. Berawal dari umpan Dony dari sayap kiri, Hanif Sjahbandi yang berhasil menguasai bola menembak ke arah gawang, bola yang sempat ditepis oleh kiper lawan, Aqil Savik, langsung disambar masuk oleh Aji Kusuma. Skor 1-1.


Pada menit 62’ Ryo Matsumura berhasil menambah keunggulan. Setelah menerima umpan pendek dari Maciej Gajos, Ryo melepaskan tendangan keras. Bola yang sempat berubah arah karena terkena pemain membuat kiper Bhayangkara FC salah antisipasi. Skor 2-1 untuk keunggulan Persija.


Saat laga hampir selesai, Persija dikejutkan dengan gol penyeimbang dari M. Ragil. Menang duel udara dengan Muhammad Ferarri dan sundulannya tak mampu dihalau oleh Andritany. Skor berakhir 2-2.


Usai laga Thomas mengungkapkan kekecewaannya karena tak mampu membawa tiga poin. 


Walaupun sempat ada perubahan pada babak kedua, Thomas merasa permainan yang ditampilkan Tim Ibu Kota tak cukup untuk membawa pulang tiga poin.


“Dalam babak pertama bola tidak berjalan dengan baik, pergerakan pemain pun minim sehingga saya lakukan perubahan di babak kedua. Walaupun tim bisa cetak dua gol, seharusnya mereka harus bisa bertahan dengan baik hingga akhir laga,” ucap Thomas.


“Seharusnya kami bisa memenangkan laga ini. Saya tidak senang dengan hasil akhirnya karena persiapan tim cukup panjang. Jadi satu poin saja tidak cukup untuk laga tandang kali ini,” tutur Thomas.