REVIEW DEWA UNITED VS PERSIJA: MACAN KEMAYORAN TELAN KEKALAHAN KETIGA
REVIEW DEWA UNITED VS PERSIJA: MACAN KEMAYORAN TELAN KEKALAHAN KETIGA

Persija Jakarta menyudahi laga vs Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (25/8/2023) malam, dengan hasil 0-2.


Sebenarnya pada menit 24’ Persija mendapat kesempatan emas lewat Ryo Matsumura setelah menerima umpan matang Riko Simanjuntak dari sisi kiri. Namun, sayang tendangannya masih mengarah ke pelukan kiper Dewa, Sonny Stevens.


Di sisa babak pertama, kedua tim terus mencoba memecah kebuntuan dengan memberikan beberapa ancaman. Namun hingga peluit babak pertama dibunyikan skor bertahan 0-0.


Pada menit 60’, berawal dari tendangan pojok Egy Maulana Vikri, gelandang Dewa United Dimitrios Kolovos berhasil mencetak gol lewat tendangan volley. Skor 1-0 untuk Dewa United.


Tak mau tertinggal, Persija terus mencoba melakukan penyerangan tetapi tidak membuahkan hasil. Hingga pada akhirnya Dewa United melakukan serangan balik cepat. Septian Bagaskara yang berada di posisi yang ideal mampu menceploskan bola dengan tenang pada menit 90+5’. Skor 2-0 untuk Dewa United.


Tak lama dari gol kedua Dewa United tercipta, peluit panjang dibunyikan menandakan Persija harus pulang dengan nol poin.


Usai pertandingan, pelatih Persija, Thomas Doll kecewa dengan performa anak asuhannya di lapangan.


“Kami kehilangan banyak bola dan sentuhan akhirnya pun sangat kurang. Saya melihat mereka tidak lapar di lapangan dan tidak punya tenaga, terlebih di lini depan. Ini yang menjadi masalah utamanya,” ujar Thomas.


Cepat bangkit, Can!