REVIEW MADURA UNITED VS PERSIJA: THOMAS DOLL UNGKAP RASA KECEWANYA
REVIEW MADURA UNITED VS PERSIJA: THOMAS DOLL UNGKAP RASA KECEWANYA

Persija Jakarta mendapat hasil buruk saat bertemu Madura United. Laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (13/8/2023) malam, itu berakhir dengan skor 2-0 untuk tuan rumah.


Laga berjalan seru sejak menit pertama. Kedua tim saling jual beli serangan untuk mencetak gol. Pada menit 13’, Witan yang berada di sayap kiri memberikan umpan matang kepada Marko Simic. Namun sayang sundulan striker asal Kroasia itu masih melebar ke kanan gawang Madura.


Pada menit 37’ Madura United sukses membuka keunggulan. Gol dicetak oleh Brandao Junior setelah memanfaatkan umpan terobosan lambung Hugo Gomes. Setelah menguasai bola, Brandao langsung men-chip bola ke arah kiri gawang Persija yang dikawal Cahya Supriadi. Skor 1-0 untuk keunggulan Madura hingga 45 menit pertama.


Pada menit ke-50, Madura United berhasil menambah gol. Lagi-lagi, gawang Macan Kemayoran dijebol oleh Brandao lewat umpan Hugo Gomes. Brandao yang tidak terkawal ketat di sisi kanan dengan leluasa menembak ke arah kanan gawang. Tendangan yang terukur tak mampu diselamatkan oleh Cahya. Skor 2-0 untuk keunggulan Madura United.


Persija sebetulnya mempunyai kesempatan untuk memperkecil ketinggalan lewat penalti Marko Simic pada menit 90+5’. Namun tendangan yang mengarah ke kanan mampu diselamatkan oleh kiper Madura United, Wawan Hendrawan. 


Usai laga, pelatih Persija Thomas Doll mengungkapkan kekecewaannya. Selain hasil akhir, performa tim yang buruk menjadi pemicu kekecewaan pelatih asal Jerman itu.


“Pertama-tama saya mau mengucapkan selamat kepada Madura United atas kemenangannya. Saya biasanya akan berkomentar bagaimana jalannya pertandingan di babak pertama atau kedua, tapi tidak untuk hari ini. Saya sangat kecewa dengan performa tim saya,” ucap Thomas.


Ayo berbenah, Can!