REVIEW PERSIJA VS AREMA FC: GOL GAJOS DAN HANIF BELUM MAMPU BAWA PERSIJA MENANG
REVIEW PERSIJA VS AREMA FC: GOL GAJOS DAN HANIF BELUM MAMPU BAWA PERSIJA MENANG

Persija Jakarta mendapat hasil kurang memuaskan saat menjamu Arema FC. Laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (20/8/2023) malam, itu berakhir dengan skor imbang 2-2.


Pada menit ke-17 Persija mempunyai kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas Maciej Gajos. Namun tendangannya masih melebar ke arah kiri gawang Arema yang dijaga Schwarzer Garcia.


Gol Persija akhirnya datang pada menit 22’ lewat sepakan keras Gajos setelah menerima operan Ryo Matsumura. Gol 1-0 untuk Persija.


Arema membuat gol balasan pada menit 38’ lewa gol yang dicetak oleh Gustavo Almeida Dos Santos. Dirinya dengan tenang melewati Andritany Ardhiyasa yang maju keluar dari kotak penalti. Walaupun Firza ada di depan gawang, Gustavo tetap berhasil menceploskan bola kedalam gawang. Skor 1-1.


Gol kedua Persija datang menit 47’. Kali ini dicetak oleh Hanif Sjahbandi. Semula Hanif berhasil menyundul bola setelah menerima umpan lambung Gajos, tetapi bola masih mampu ditepis oleh Schwarzer. Bola muntahan disambut kembali oleh Hanif dan tendangannya pun tak mampu dihalau. Skor 2-1 untuk keunggulan Persija hingga turun minum.


Usai turun minum, Persija mendapati kondisi yang tidak menguntungkan. Pada menit 51’ Firza harus keluar lebih cepat setelah mendapat kartu kuning keduanya.


Unggul jumlah pemain, Arema berhasil mencetak gol kembali pada menit 88’. Gustavo kembali mencetak gol setelah berhasil melewati barisan pertahanan Persija lewat kombinasi satu dua dengan Greg Nwokolo. Skor 2-2.


Hingga akhir pertandingan Persija tak mampu mencetak gol tambahan. Usai laga, Thomas Doll mengungkapkan kekecewaanya karena tim asuhannya tak mampu bermain sesuai arahannya.


“Permainan kami banyak risiko hari ini, mendapat banyak serangan balik, dan sering kehilangan bola. Padahal kami sudah membahasnya sebelum laga,” ucap Thomas Doll.


Pelatih asal Jerman itu pun menyesalkan aksi bek sayap Firza Andika yang harus dihukum kartu kuning kedua pada menit 51’.


“Seusai insiden Firza (Andika) semuanya jadi berubah. Seharusnya dia bisa bermain lebih tenang karena tadi sebenarnya Akbar (Arjunsyah) bisa menghalau pemain lawan. Kartu merah itu membuat kondisi tim tidak menguntungkan,” ujar Thomas lagi.