REVIEW PERSIJA VS AREMA: THOMAS DOLL SENANG MENANG DUA GOL TANPA BALAS
REVIEW PERSIJA VS AREMA: THOMAS DOLL SENANG MENANG DUA GOL TANPA BALAS

Persija Jakarta menang meyakinkan saat menjamu Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2/2023) sore. Tim besutan Thomas Doll itu menang dengan skor 2-0.


Sejak peluit pertama dibunyikan, Persija langsung memberikan serangan bertubi-tubi ke gawang Arema yang dikawal oleh Teguh Amirrudin. Namun pertahanan Arema yang kukuh sempat membuat Aji Kusuma dkk. kesulitan mencetak gol.


Akhirnya pada menit 34’ peluang mencetak gol datang setelah gelandang Persija, Hanif Sjahbandi dijatuhkan di kotak penalti.


Tanpa kehadiran Yusuf yang merupakan langganan eksukutor penalti, Hanif dengan tenang menggantikan peran Yusuf. Ketenangan Hanif mengecoh Amiruddin untuk bergerak ke sisi yang berlawanan. Skor 1-0 untuk Persija.


Sebetulnya pada menit 43’ Riko Simanjuntak mempunyai kesempatan menggandakan keunggulan. Namun sayang sepakannya masih lemah. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.


Ingin menambah daya gedor, Hanno Behrens dan Michael Krmencik masuk menggantikan Aji Kusuma dan Witan Sulaeman pada menit 66.


Keputusan itu berbuah manis. Pada menit ke-76 Osvaldo yang menerima umpan manis dari Riko melanjutkan laju bola ke Kremencik yang sudah menunggu di depan gawang. Alhasil Krmencik berhasil menambahkan keunggulan. Skor 2-0 untuk Persija.


Sejatinya Persija mempunyai kesempatan mencetak gol ketiganya, namun skor tetap bertahan 2-0 hingga peluit akhir dibunyikan.


Pelatih Persija, Thomas Doll mengungkapkan kegembirannya setelah tim asuhannya bermain apik melawan Arema.


“Kami layak memenangkan laga ini. Sejak menit pertama tim sudah menunjukkan keinginannya untuk menang,” ucap Thomas dalam temu wartaman usai laga.


Mantan pemain SS Lazio itu pun menyebutkan timnya tidak banyak melakukan kesalahan dan senang karena timnya tidak kejebolan.


“Sejak awal tim ini bermain dengan konsentrasi tinggi dan untungnya kami bisa menutup pertandingan ini lebih cepat. Karena saat unggul 1-0 bisa saja mereka menyamakan kedudukan. Saya pun senang kami bisa menang nirbobol,” tutur Thomas.


Dengan kemenangan ini membuat Persija kembali ke puncak dengan torehan poin 47.