REVIEW PERSIJA VS BARITO PUTERA: MACAN KEMAYORAN TERTAHAN IMBANG DI KANDANG
REVIEW PERSIJA VS BARITO PUTERA: MACAN KEMAYORAN TERTAHAN IMBANG DI KANDANG

Persija kembali mendapat hasil kurang memuaskan saat melawan Barito Putera. Laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/10/2023) malam, berakhir dengan skor 1-1.


Sejak menit pertama ritme pertandingan berlangsung cepat, jual beli serangan antar kedua tim terjadi. Hingga akhirnya, Persija berhasil mencetak gol pada menit 30’. 


Berawal dari sepak pojok, Syahrian Abimanyu mengoper bola ke Ryo Matsumura yang tidak terkawal di dalam kotak penalti. Setelah menerima umpan tersebut, Ryo langsung melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu diselematkan Ega Rizky. Skor 1-0.


Persija sebetulnya mempunyai beberapa kesempatan untuk menambah keunggulan di sisa babak pertama. Namun, beberapa peluang yang didapat tak mampu dimaksimalkan Ryo dkk. Skor bertahan 1-0 hingga babak pertama usai.


Pada babak kedua, tempo permainan Persija menjadi sedikit berubah. Ada dampak negatif yang muncul. Pada menit 67’ Renan Alves berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan kepalanya setelah memanfaatkan umpan silang Rizky Pora. Skor imbang 1-1.


Tak ingin hasil imbang, Persija berusaha sekeras mungkin untuk mencetak gol kedua. Akan tetapi, skor tetap bertahan 1-1 hingga laga usai.


Pada saat ditemui di konferensi pascalaga, asisten pelatih Persija, Pasquale Rocco mengungkapkan kekecewaan karena tim asuhannya kembali gagal meraih kemenangan.


“Tentunya kami kecewa, karena semuanya ingin menang. Namun masalah yang sama terulang lagi pada laga kali ini. Kami mengontrol jalannya pertandingan tapi kami sulit melakukan penyelesaian akhir,” ujar Pasquale.


Dalam menatap laga berikutnya pelatih berkebangsaan Italia itu mengharapkan skuad Macan Kemayoran tetap kompak.


“Walaupun kami sudah berusaha sebisanya dan mendapat hasil akhir yang mengecewakan satu tim harus tetap kompak untuk menatap laga selanjutnya,” katanya lagi.






Percaya bisa bangkit lagi, Can!