REVIEW PERSIJA VS BARITO PUTERA: THOMAS DOLL SENANG TIMNYA BERJUANG HINGGA DETIK AKHIR
REVIEW PERSIJA VS BARITO PUTERA: THOMAS DOLL SENANG TIMNYA BERJUANG HINGGA DETIK AKHIR

Persija Jakarta menang dramatis atas tamunya PS Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1 2022/2023. Dalam laga yang dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (22/2/2023) sore itu, Macan Kemayoran menang 2-1.


Persija yang mengenakan seragam kebanggaan merah-merah langsung berusaha mencetak gol sejak menit awal. Namun, lini belakang Barito Putera yang dikawal oleh Renan Alves membuat tuan rumah kesulitan mencetak gol.


Asyik menyerang justru Tim Ibu Kota dikejutkan oleh gol Barito Putera. Pada menit ke-31 Persija kebobolan terlebih dahulu. 


Kesalahan di lini tengah Persija membuat Barito Putera bisa melakukan serangan balik cepat. Penyelesaian akhir yang baik oleh Gustavo Tocantins memaksa Andritany Ardrhiyasa memungut bola dari gawangnya. Skor 1-0 untuk Barito Putera.


Tiga menit berselang, Persija langsung membalas. Bola muntahan yang hadir setelah terjadinya kemelut di kotak penalti Barito Putera disambut dan diselesaikan dengan tenang oleh Riko Simanjuntak. Skor 1-1 hingga peluit babak pertama dibunyikan.


Pada babak kedua Persija memasukan Michael Krmencik, Birrul Walidain, dan Osvaldo Haay untuk menambah daya gedor tim. Pergantian tersebut tidak langsung membuahkan hasil, Persija tetap kesulitan menembus pertahanan solid Barito Putera hingga waktu normal 90 menit berakhir. 


Tapi Persija tak berhenti berjuang. Hasilnya pada menit 90+7’ Tim Ibu Kota berhasil mencetak gol penentu kemenangan. Ilham Rio Fahmi memberikan umpan silang yang langsung ditanduk keras oleh Hansamu Yama. Skor 2-1 hadir untuk kemenangan Persija.


Pelatih Persija, Thomas senang tim asuhannya bisa memenangkan laga walaupun sempat bermain tidak bagus di babak pertama.


“Hari ini merupakan laga yang sulit, penguasaan bola kami di babak pertama tidak terlalu bagus, dan gaya permainan kami pun tak terlihat sepanjang laga. Harusnya kami bisa bermain lebih baik dari ini,” ucap Thomas dalam konferensi pers pascalaga.


“Seharusnya kami tidak kemasukan terlebih dahulu karena kami jadi harus kerja lebih keras untuk mengembalikan keadaan. Tetapi saya senang karena pemain bermain dengan penuh kepercayaan sampai detik akhir dan bisa meraih kemenangan,” katanya melanjutkan.