REVIEW PERSIJA VS PERSEBAYA: LEBIH BAIK TAPI KURANG TAJAM
REVIEW PERSIJA VS PERSEBAYA: LEBIH BAIK TAPI KURANG TAJAM

Persija Jakarta melewati pekan ke-15 Liga 1 2022/2023 dengan hasil kurang maksimal. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/12/2022) sore, Hanno Behrens dkk. bermain imbang 1-1.


Persija sukses mencetak gol lebih dulu pada menit ke-48 lewat aksi Alfriyanto Nico Saputro. Pemain Timnas U-19 itu berhasil mengonversi bola liar di dalam kotak penalti Persebaya menjadi gol lewat sepakan kaki kanannya.

 

Macan Kemayoran sebenarnya memiliki tiga peluang lain yang berpotensi menjadi gol. Ada aksi dari Riko Simanjuntak, penalti Hanno Behrens, dan Taufik Hidayat. Tapi, hingga laga berakhir Persija tidak berhasil menambah gol.


Di sisi lain, justru kemenangan Persija yang sudah di depan mata harus sirna lewat gol striker Persebaya, Silvio Junior, pada menit 90'+4.


"Persija sebenarnya sudah bermain lebih baik dibandingkan laga sebelumnya. Baik dari sisi mental maupun organisasi tim. Saya tak kecewa dengan permainan tim hari ini karena Persija sudah bermain bagus," tutur pelatih Persija, Thomas Doll, dalam konferensi pers usai laga.


Juru taktik asal Jerman itu menekankan, bahwa kurang efektivitas timnya dalam memanfaatkan peluang, menjadi biang kerok dalam kegagalan meraih poin penuh.


"Harusnya kami bisa cetak lebih banyak gol dan bisa memenangkan pertandingan. Tapi karena kami kurang pintar memanfaatkan keadaan maka laga berakhir dengan 1-1. Namun, saya senang dengan Nico karena dia bisa cetak gol di Liga 1. Ada beberapa peluang yang tidak berujung gol, seperti penalti Hanno Behrens,”  katanya.


Bangkit di laga selanjutnya, Can!