REVIEW PERSIJA VS PERSIK: DUA GOL MARKO SIMIC BERUJUNG KEMENANGAN
REVIEW PERSIJA VS PERSIK: DUA GOL MARKO SIMIC BERUJUNG KEMENANGAN

Tambahan tiga poin sukses diraih Persija pada pekan ke-29 Liga 1 2023/2024. Berlaga kontra Persik di Stadion Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3/2024) malam, Macan Kemayoran menang dengan skor 2-0.


Persija unggul 1-0 pada menit 20’ lewat kaki kanan Marko Simic. Setelah menerima umpan Maciej Gajos, Simic melepaskan tendangan keras dan berujung gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija hingga babak pertama usai.


Babak kedua Persija terus konsisten dalam menyerang. Namun, justru salah satu bek Persija harus keluar lapangan lebih cepat karena kartu merah. Firza Andika dinilai wasit melepaskan tekel keras kepada Renan Silva pada menit 55’.


Pelatih Thomas Doll merespon situasi tersebut untuk menjaga keunggulan. Setelah memasukkan Resky Fandi di awal babak kedua, Oliver Bias, Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, dan Akbar Arjunsyah menyusul memasuki lapangan.  


Hasilnya positif. Tak hanya menjaga keunggulan, Persija justru menambahkan selisih gol. Pada menit 96’ Marko Simic mencetak gol keduanya lewat sepakan keras kaki kanannya setelah menerima umpan Ilham Rio Fahmi. Skor berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persija.


Usai laga, pelatih Persija Thomas memuji cara bermain anak asuhnya di lapangan selama 90 menit.


“Saya pikir tim saya memang layak untuk menang malam ini. Saya puji bagaimana mereka bermain dengan bagus selama 90 menit,” ucap Thomas.


“Para pemain memulainya dengan sangat baik. Walaupun kami sempat bermain dengan 10 orang di tengah-tengah pertandingan, mereka bermain dengan hati hingga akhir laga. Senang rasanya bisa kembali ke Jakarta membawa tiga poin,” katanya lagi.


Alhamdulillah, Can!