REVIEW PERSIKABO 1973 VS PERSIJA 0-0: THOMAS DOLL AKUI MASIH BANYAK KESALAHAN TEKNIKAL
REVIEW PERSIKABO 1973 VS PERSIJA 0-0: THOMAS DOLL AKUI MASIH BANYAK KESALAHAN TEKNIKAL

Persija kembali mendapat hasil imbang. Melawan tuan rumah Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (9/7/2023) malam, laga berakhir dengan skor 0-0.


Sejak menit pertama, sebenarnya kedua tim langsung beraksi untuk menciptakan peluang. Persija memberikan ancaman pada menit 29’. Lewat sisi sayap kanan, Ilham Rio Fahmi memberikan umpan silang datar kepada Riko Simanjuntak. Riko langsung melepaskan tembakan yang sayangnya bola terbang melewati mistar gawang. 


Pada babak kedua, Persija terus berusaha untuk memecah kebuntuan. Deretan pemain dengan naluri menyerang dimasukkan, seperti Witan Sulaeman, Aji Kusuma, Sandi Samosir, dan Alfriyanto Nico Saputro.


Tim berjulukan Macan Kemayoran kembali mendapat peluang pada menit 75’. Kali ini peluang bermula dari sayap kiri. 


Firza Andika yang lepas dari penjagaan melakukan umpan silang ke depan gawang Persikabo. Aji Kusuma yang melihat kesempatan itu langsung terbang menyundul bola. Sayang sundulan Aji masih membentur mistar gawang.


Hingga tambahan waktu tiga menit, Persija gagal menyarangkan gol ke gawang Persikabo. Di sisi lain, lini pertahanan Tim Ibu Kota pun kukuh menghalau serangan tuan rumah. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.


Di konferensi pers sesudah laga, pelatih Persija Thomas Doll mengomentari permainan tim asuhannya.


“Saya bisa katakan bahwa permainan laga melawan Persikabo sangat tidak bagus. Ini sama seperti pekan lalu ketika kami melawan PSM (3/7/2023). Terlalu banyak kesalahan teknikal dan semuanya mudah kehilangan bola,” ujar Thomas.


Walaupun mempunyai beberapa peluang di babak kedua, Pelatih asal Jerman itu merasa situasi tim sedang tidak bagus sehingga kesulitan mencetak gol.


“Sebetulnya kami bisa saja bermain lebih baik dari ini, contohnya peluang Aji (Kusuma) untuk mencetak gol tadi. Tapi jika mengingat cara bermain kami di babak pertama tadi, saya sangat tidak suka melihatnya,” ucap Thomas.


“Kami memang kekurangan beberapa pemain, dan saya harap minggu depan mereka sudah tiba. Situasinya sekarang memang sedang sulit jika dilihat dari dua laga kami hanya bisa cetak satu gol,” katanya lagi.