REVIEW RANS NUSANTARA VS PERSIJA: TUTUP RANGKAIAN LAGA TANDANG DENGAN KEMENANGAN
REVIEW RANS NUSANTARA VS PERSIJA: TUTUP RANGKAIAN LAGA TANDANG DENGAN KEMENANGAN

Persija berhasil meraih hasil positif pada laga tandang terakhirnya di Liga 2023/2024. Melawan tuan rumah RANS Nusantara di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (26/4/2024) malam, Persija menang dengan skor 1-0.


Bermain di bawah hujan lebat, Syahrian Abimanyu dkk. awalnya bermain sedikit kesulitan. Pandangan yang terbatas membuat Persija bermain secara hati-hati dalam tempo lambat. 


Akhirnya pada menit 31’ Persija berhasil mencetak gol lewat penyerang asal Brazil, Gustavo Almeida. Gol itu berawal dari kombinasi Gustavo, Ryo Matsumura, dan Maciej Gajos, yang berujung dengan umpan matang Gajos ke Gustavo.


Setelahnya, ada beberapa peluang yang sebetulnya bisa dijadikan gol kedua, namun skor tetap bertahan 1-0 hingga babak pertama usai.


Pada babak kedua, Persija harus kehilangan Gustavo setelah dirinya mendapat kartu kuning kedua pada menit 73’. RANS yang melihat peluang untuk menyamakan kedudukan langsung memborbardir lini pertahan Macan Kemayoran. Hebatnya, Persija terus mempertahankan keunggulannya hingga pada akhirnya mampu mengakhiri laga dengan skor 1-0.


Usai laga, pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa anak asuhnya layak mendapat tiga poin.


“Ini merupakan pertandingan yang sulit buat kami karena hujan badai sudah membasahi lapangan sejak menit pertama. Jadi sangat sulit untuk membangun serangan. Hujan badai itu bisa membuat para pemain saya melakukan kesalahan,” ujar Thomas konferensi pers usai laga.


“Tapi aksi dan umpan kombinasi lini depan Persija membuat kami bisa mencetak gol. Sayangnya kami mendapat kartu merah sehingga di sisa laga kami harus berjuang lebih keras,” tutur Thomas.


Keberhasilan Persija untuk bertahan dan meraih kemenangan dipuji oleh Thomas. Menurutnya, perjuangan mempertahankan kedudukan membuat timnya layak mendapat tiga poin.


“Saya pikir kami layak memenangkan laga melawan RANS. Pada akhirnya kami berjuang selama 90 menit lebih dan berhasil bertahan atas keunggulan yang kami ciptakan,” ucap Thomas lagi.