RICKY CAWOR: BELAJAR DARI PEMAIN EROPA
RICKY CAWOR: BELAJAR DARI PEMAIN EROPA

Striker Persija, Ricky Ricardo Cawor, menjadi sorotan saat Persija mengalahkan Bhayangkara FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi (3/9/2022) malam.


Pasalnya, Ricky baru “terlihat” lagi di pertandingan tersebut setelah penampilan terakhirnya dalam laga pembuka Liga 1 melawan Bali United (23/7/2022). Pemain berusia 24 tahun itu tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-78 di partai tersebut. Kemudian enam pertandingan selanjutnya, Ricky tidak diturunkan oleh pelatih Thomas Doll.


Hingga akhirnya dia mendapatkan kesempatan kembali untuk menunjukkan kebolehannya pada menit ke-85 di laga vs Bhayangkara. Pemain yang berhasil membawa emas untuk tim PON Papua 2020 itu masuk pada menit 85’ menggantikan gelandang andalan asal Jerman, Hanno Behrens.


Usai pertandingan, Ricky merespon pertanyaan media terkait menit bermainnya yang masih minim. Menurutnya, kondisi tersebut terjadi karena persaingan lini depan Persija musim ini sangat kompetitif.


“Persaingan lini depan sangat ketat menurut saya. Pelatih membawa pemain seperti Hanno, Yusuf (Helal), dan Michael (Krmencik). Mereka semua memiliki pengalaman bermain di klub Eropa,” tutur Ricky.


Menurut Ricky dengan adanya ketiga pemain tersebut di lini depan Macan Kemayoran, dia bisa belajar banyak. Ia mengaku bersyukur bisa berada di momen ini meski konsekuensinya sulit mendapatkan tempat.


“Tidak masalah walau saya mendapatkan waktu bermain yang sedikit. Karena saya bisa belajar dari para pemain tersebut dan perlahan bisa memahami apa yang di inginkan pelatih,” ucap Ricky.


Bukan Rikcy Cawor namanya jika tak termotivasi untuk bersaing. Di setiap latihan dia bekerja keras agar bisa mendapatkan kesempatan bermain lagi.


Torang Bisa!