RIKO BANGGA PERSIJA MENANG DI HADAPAN JAKMANIA DAN KUKUH DI PAPAN ATAS
RIKO BANGGA PERSIJA MENANG DI HADAPAN JAKMANIA DAN KUKUH DI PAPAN ATAS

Persija Jakarta sukses meraih kemenangan ketiga secara beruntun di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Terbaru, mereka menundukkan perlawanan Persikabo 1973 pada Minggu (29/1/2023) sore.


Macan Kemayoran menang dengan skor tipis 1-0 atas tim asal Bogor tersebut. Gol semata wayang Persija dikreasi oleh striker asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal.


Eksekusi penalti Yusuf ke arah kanan gawang Syahrul Trisna Fadillah bersarang mulus pada menit ke-62. Penalti tersebut didapat setelah aksi Riko Simanjuntak di dalam kotak penalti lawan dilanggar oleh pemain Persikabo.


Riko bersyukur Persija dapat menjaga semangat kemenangan seperti laga sebelumnya kontra PSM (4-2).


“Tentunya kami sudah mengetahui banyak (permainan Persikabo) dan mendapat pelajaran dari laga sebelumnya. Setelah melawan PSM, Coach (Thomas Doll) mengatakan bahwa melawan Persikabo tak mudah karena mereka pasti ingin menang. Kami diingatkan untuk bermain dengan semangat. Di pertandingan hari ini kami bisa menjalankan apa yang diinginkan Coach. Hal itu patut disyukuri,” kata Riko dalam konferensi pers usai laga.


“Dari awal kami memang harus menang di depan suporter yang datang di stadion, Jakmania. Kami tak ingin mereka kecewa. Selain itu, kami pun ingin meraih tiga poin untuk bersaing di papan atas. Saya rasa kami sudah berada di jalur yang tepat,” tuturnya lagi.